Saturday, December 31, 2011

Menulis dan Daya Ingat

"Menulis adalah salah satu terapi untuk mempertajam daya ingat" Begitu kira-kira kalimat disalah satu buku yang aku baca. Memang sih, tapi yang aku ingat dalam keseharianku hanya potongan-potongan scene. Jika aku menulisnya, ya karena itu adalah hal penting, kalau tidak, buat apa? *asa rugi* ahahahahahaha!

Menulis mungkin sudah menjadi kebiasaanku sejak kecil. Sempat tidak ada kerjaan, aku membuka lemari buku dan menemukan beberapa diari sejak aku duduk dibangku SD kelas 4. Apa jangan-jangan dari kecil aku sudah pelupa? Ah masa iya.

Si Tapir a.k.a Hanif juga pernah bilang "ya latih atuh ca ingatan kamu. tiap malem sebelum tidur kamu me-review apa aja yang udah kamu lakuin seharian. Itu kamu lakuin rutin"

Nih ya, aku punya diari (sampe sekarang) kalo ada peristiwa yang dianggap penting aku catat disana. Kalo ngga ya buat apa? Dan kata dia itu salah. Harusnya aku catet semua apa yang dikerjain hari itu. Poin-poinnya aja. Dimulai bangun tidur, berangkat kekampus, pake baju apa, ketemu siapa aja, ngeliat apa aja, sampeeeee pulang kerumah. Dipikir-pikir kok kayak Dadang di film Tarix Jabrix ya? itu loh yang ngalungin buku catetan kecil, dia selalu nyatet semua apa yang ia kerjakan hari itu -____________-

Aku ngga mesti kayak gitu kan? Setidaknya aku berusaha untuk melatih daya ingatku dengan menulis melalui buku harian a.k.a diari setiap ada hal yang penting #pembelaan

Idih tulisan macam apa ini? Biarin ah. Suka-suka. #ngomongsendiri

Huuss Huuusss!

Senin beberapa minggu yang lalu, aku dan Vika mampir ke pameran buku di Landmark Building, Jl Braga. Buat tugas sih, wawancara penerbit gitu. Tapi sambil menyelam minum air, aku nyari buku-buku yang bagus juga. Nemu deh ini, "Ranting Jangan Mudah Patah" karangan Ericka Cintra Sejati.




Baca ini menurutku so sweet meski jika aku menjadi Sabilla yang tiba-tiba hubungannya dengan Runo berhenti ditengah jalan menjelang hari pernikahan, bakal lebih down dari yang di gambarkan oleh penulis. Tapi setelah membaca sampai akhir, ooohh ternyata begitu. Mungkin jalan ceritanya bisa ditebak dan ada beberapa part yang agak aneh gitu ehehehe. Tapi dengan gaya bahasa yang enak, aku membacanya pun sangat menikmati :)

Kutipan-kutipan yang ada disetiap halaman menuju bab baru membuatku berpikir sejenak. Oke banget kata-katanya!

Satu - Kenalkan, seorang lelaki yang aku janjikan. Aku berterimakasih kepada Tuhan karena sempurnaku adalah sekarang. Sekarang dan nanti

Enam - Akulah si gadis penuh harapan. Yang terbayang adalah kami bertemu lagi. Beradu mata lagi.

Sepuluh - Ada banyak hal yang ingin kujaga agar tetap bersama denganku. Termasuk dirimu.

Ada juga dialog antara Sabilla dengan Reno saat sang lelaki hendak melamar wanita pujaannya. Sederhana, tapi manis:

Runo (menulis dalam pesan singkatnya) : aku menuju rumahmu
Sabilla : Aku panik!
Runo : Kenapa? Aku sudah mencukur kumisku kok. Harusnya aku yang panik.
Sabilla : Hahahaha! Kenapa?
Runo : Karena lemak ditubuhmu masih terkumpul sekarang.

Simpel. Tapi aku suka. Sweet :)

Ada lagi, masih dalam bagian prosesi lamaran saat sang gadis baru boleh bertemu dengan pasangannya jika sudah dipanggil keluar:

Runo (menulis pesan singkat) : Jangan keluar!
Sabilla : Memangnya kau yang akan memberitahu kapan aku harus keluar?
Runo : Begitu sepertinya. Katanya kau boleh keluar kalau berat badanmu sudah turun. Sudah ada timbangan diruangan ini, jangan panik!
Sabilla : Menyebalkan!

Ada beberapa hal yang agak mirip dengan apa yang aku bayangkan, alami, dan sedikit persamaan soal yaaa itulah. Bukan soal berakhirnya hubungan Sabilla dengan Runo menjelang hari pernikahannya (amit-amit itu mah. Yaaa walaupun mereka bersatu lagi).
Bayangan atau tepatnya impian yang dulu sempat aku rangkai. Anak itu yang merantau ke negeri antah berantah, aku yang selesai kuliah, dilamarnya setelah wisuda, menikah, anak kembar. Jauh memang, saaaaangaaaaat jauh! Seharusnya aku bisa membatasi imajinasiku yang terlalu tinggi. Eh tapi, mana ada imajnasi yang terbatas? Impian dan harapan itu tak mengenal batas, ca! *membela diri*

Ada apa sebenarnya? Isi novel dengan apa yang aku bayangkan, aku alami dan Sabilla, Reno, dia banyak persamaannya *mulai si ica penyakit nyama-nyamainnya keluar*. Apa ini pertanda? Syyyuuuhhh!! Huuussss huuusssss! Jangan berpikir terlalu jauh, ca.

Kini, layaknya pencegahan demam berdarah, aku harus menguras seluruh impian itu dalam ingatan *meski sulit*, lalu menguburnya dalam-dalam dan menutup rapat-rapat. Bukannya aku tidak ingin berpositif thinking tapi aku hanya realistis dengan apa yang terjadi saat ini. Jaga-jaga lebih baik bukan? :)

Tuesday, December 27, 2011

1.10 AM

Tolong bawa saya ketempat yang jauh. Jauuuuuuuuuuuuuuuuuuhhh sekali. Setidaknya luar pulau Jawa. Bisakah? Ah, terlalu muluk-muluk, cukup Solo atau Jogja. Bisa? Naik kereta, menikmati pemandangan yang tidak biasa, suara laju kereta dan hanya seorang diri. Asyik sekali! Mauuuuuuuuuuuuuuuuuu! :(

Sunday, December 25, 2011

7.28 PM

Tiba-tiba aku teringat tatapan sore itu, disebuah koridor. Hhhh... Tolong jangan menatapku seperti itu. Aku tak butuh belas kasihanmu karena aku tak pernah memohon untuk membalas atas apa yang terjadi. Ketika kamu bertanya, ya aku jawab. Aku hanya tidak mau disebut munafik. Jadi, tolong ya :)

Thursday, December 22, 2011

Cerita Tentang Desember

Entah kenapa bulan itu selalu ada dalam beberapa bait lagu. Seperti Efek Rumah Kaca dengan 'aku selalu suka sehabis hujan dibulan Desember' atau Mocca dengan 'i remember when we were dancing in the rain in that December' dan mungkin masih banyak lagi. Seistimewa itukah bulan Desember?

Beberapa orang pasti punya cerita tersendiri dengan bulan bontot ini, termasuk aku. Iya, sejak 7 tahun lalu aku merasa ada yang janggal dengan bulan ini. Mungkin bukan janggal, lebih tepatnya 'spesial'.

Desember 2005
Nenekku yang biasa dipanggil Uti berpulang setelah sakit yang ia derita selama satu tahun. Saat itu aku masih duduk dibangku kelas 3 SMP. Mendengar kabar duka itu membuatku hanya bisa memeluk erat boneka kesayangan sambil meneteskan air mata. Tak lama aku ada keluarga berangkat ke Subang, karena beliau berada disana.

Desember 2006
Tepat sehari sebelum hari Natal, aku mengalami kecelakaan di Subang. Kaki kananku patah karena menabrak siku sebuah tembok. Ini cerita konyol sebenarnya. Aku mengendarai sepeda motor membonceng tanteku, entah kenapa tiba-tiba aku tidak bisa mengendalikan setir, lalu menabrak tembok makam, dan itu makam nenekku. 10 hari menjalani pengobatan alternatif namun aku tak kunjung sembuh. Akhirnya ibu dan bapak memutuskan memanggil ambulans untuk membawaku ke rumah sakit Advent. Keesokan harinya aku operasi, 7 hari aku dirawat. Benar-benar nightmare before christmas.

Desember 2007
Desember tahun ini aman sepertinya. Aku tak ingat.

Desember 2008
Ahahahahahaha pertama kali menjalin sebuah hubungan spesial namun hanya berlangsung dua minggu. Dasar ababil -______-

Desember 2009
Desember ini juga aku lupa. Aman sepertinya.

Desember 2010
Ade dan yaya dirawat bersamaan. Demam berdarah kalo ngga salah. Mereka tidak dirawat dalam satu ruangan, mengingat yaya masih dibawah 10 tahun jadi dia diruang anak, dan ade diruang dewasa. Hasilnya aku harus bolak balik saat aku sendiri yang menjaga.

Desember 2011
Untuk desember ini aku rasa sangat istimewa meski masih tersisa beberapa hari. Kisah yang sangat nyinetron, gelas snoopy kesayangan pecah, laptop jatuh sampai sering nge-restart sendiri juga cajernya yang terbakar. Kecerobohan dan keanehan terjadi hingga tengah bulan ini hahahahaha.

Rentetan kejadian dibulan bontot itu bisa jadi hanya sebuah kebetulan. Tapi aku percaya bahwa tidak ada kebetulan dalam hidup. Tuhan telah merancang dengan sedemikian rupa dan kita sebagai mahluk-Nya hanya bisa menerima, jalani, bersyukur dan memberikan sedikit bumbu keluhan didalamnya.

Bagaimana nasib Desember-Desember berikutnya? Hahahahaha aku hanya bisa berdoa dan pasrah saja.
Ya, Desember memang istimewa, setidaknya untukku :)

Tuesday, December 13, 2011

:)

Jalinan persahabatan yang kita bangun, sangat jarang terselip sebuah pelukan atau sekedar cipika cipiki yang menandakan keakraban. Kita terlalu kaku untuk melakukannya. Namun saat kamu bilang 'kita pelukan yuk' tak ada rasa kaku, lalu tangis pun hadir didalamnya. Situasi menjijikan telah menyebabkan itu semua. Seolah merasakan hal yang sama, hujan turun menghiasi siang sendu.

Kita terdiam, hanya memandang layar mini dengan tatapan kosong. Entah apa yang akan terjadi selanjutnya. Ini benar-benar situasi menjijikan, seperti alur cerita sebuah sinetron murahan dengan rating paling rendah. Aku tidak menyalahkanmu, juga dia. Aku hanya tidak suka kondisi ini.

Maaf jika aku menutupi hal ini cukup lama. Aku menyayangimu, kawan. Aku sangat tau betul bagaimana sifatmu, maka aku sembunyikan ini. Tapi ternyata, aku tak sanggup lagi menutupi semuanya. Jangan menjadi pribadi yang lain ya. Itu hal yang sangat aku takutkan. Aku harap, kejadian ini membuat kita menjadi lebih dekat, bukan sebaliknya.

Dia teman dekatku, kamu juga. Jujur, tak mungkin aku melupakannya. Aku hanya menyingkirkan atau lebih tepatnya mengabaikan perasaanku padanya. Mengembalikan isi hati pada posisi semula.

Hanya orang bodoh yang mengulang kesalahan yang sama bukan? Ada untungnya aku mengenal lebih dalam pemilik 'si merah', ia memberiku pelajaran yang cukup banyak.

Siap tidak siap, mau tidak mau aku harus hadapi. Pasti berat dan sangat sulit, tapi mau bagaimana? Tak ada jalan lain selain menghadapi semuanya. Jangan khawatir, apapun situasinya kamu tetap teman baikku.

Big hug for you :') :*

Wednesday, December 7, 2011

?

Ada apa denganku?
Kenapa aku bisa membuat kisah orang lain bahagia,
tapi aku tidak bisa membuat hal yang sama untuk diriku sendiri?
Dan kenapa aku harus ada dalam situasi yang sangat aku benci?
Seperti dalam FTV saja...

Thursday, December 1, 2011

Mimpi Itu....

Hhhhhhh... Entah apa arti dari sebuah mimpi, seorang teman bilang "jangan terlalu senang kalo mimpinya bahagia karena bisa jadi apa yang ada di mimpi itu adalah kebalikannya." ada juga yang bilang "kalo kamu mimpiin seseorang yang ngga kamu pikirin sebelum tidur, itu artinya dia lagi kangen kamu".

Dua kalimat itu bertolak belakang, aku tau itu mungkin hanya sebuah mitos. Tapi apa arti mimpi berjalan mesra disebuah taman, bergandengan tangan, bersandar, dan hadir sebuah pelukan hangat. Semua datang 3 hari berturut-turut kedalam bunga tidurku dan aku rasakan saaaaangaaaat nyata! Waktu bangun, aku kesal. Kenapa itu semua hanya sebuah mimpi? Apa maksudnya? Aku tidak berani untuk berpikir positif karena ketika bangun, melihat kenyataan yang... begitulah.

Aku berharap mimpi itu bukan hanya sekedar bunga tidur atau pikiran yang terbawa sebelum tidur. Aku ingin itu adalah sebuah sinyal atau pertanda baik untuk masa depanku dan dia. Amin Ya Rabb :) :)

Wednesday, November 30, 2011

Adera - Lebih Indah


saat ku tenggelam dalam sendu
waktupun enggan untuk berlalu
ku berjanji tuk menutup pintu hatiku
entah untuk siapapun itu

semakin ku lihat masa lalu
semakin hatiku tak menentu
tetapi satu sinar terangi jiwaku
saat ku melihat senyummu

reff:

dan kau hadir merubah segalanya
menjadi lebih indah
kau bawa cintaku setinggi angkasa
membuatku merasa sempurna
dan membuatku utuh tuk menjalani hidup
berdua denganmu selama-lamanya
kaulah yang terbaik untukku
kini ku ingin hentikan waktu
bila kau berada di dekatku
bunga cinta bermekaran dalam jiwaku
kan ku petik satu untukmu

repeat reff

kaulah yang terbaik untukku
ku percayakan seluruh hatiku padamu
kasihku satu janjiku kaulah yang terakhir bagiku

Sunday, November 27, 2011

Realistis

Hey kamu! Tadi sore sewaktu kita sedang bersama, aku meninggalkanmu sebentar untuk menghampiri teman dekatku. Apa kamu ingat? Ah masa tidak ingat, kan  kamu memiliki memori yang sangat super :p Nah, saat aku menghampiri temanku itu tanpa disadari kamu sedang diperhatikan olehnya, karena dia sedang menerawangmu hahahaha! dan terawangannya membuatku tersenyum lebar, selebar daun pintu atau selebar daun jendela :D  (tolong amin-in dong apa yang di terawang temenku tadi sore, Amin Ya Rabb)

Tapi dibalik itu semua, apa kamu tau hey 'the man who cant be moved'? aku memiliki ketakutan yang sangat besar bahkan hanya untuk berpikir positif dengan hal-hal yang sering kita lakukan bersama. Ketakutanku yang paling besar adalah 'dinding' tebal yang ada dalam dirimu. Kamu masih ingat? Aku pernah menyampaikan soal itu padamu via messenger, bukan ketakutannya tapi dindingnya. Ingat? Kalo ngga berarti kamu bohong :p

Iya, 'dinding' itu masih menjadi halangan untukku berfikir positif atau heuumm bahasa enaknya berkhayal bahasa yang lainnya, geer. Seharusnya aku tidak boleh menyukaimu karena kamu sering bercerita tentangnya dan sudah ada ungkapan bahwa kamu menyukainya, bahkan lebih dari itu. Yakan? Tidak boleh, seharusnya tidak. Karena kalo iya bakal njelimet kayak sekarang..

Realistis aja deh, nyata-nyata kamu menyayangi dia, mengingat segala hal tentangnya, sosoknya yang menjadi mood booster, dan aku dengan bodohnya menyukaimu? Bahkan lebih dari itu! Hadeeehh.. Yaaaa meski aku memiliki sedikit pencerahan dari terawangan seorang teman. Tapi tetap saja aku melihat kenyataannya seperti apa.

Jujur, realistis itu sulit. Aku tidak bisa membohongi perasaan senangku saat kamu mengatakan "jangan sampai sakit" ketika hujan menguyur Bandung pada malam itu. Tapi setiap kesenangan itu datang selalu saja ada bayang-bayangmu saat membicarakan tentangnya. Dan itu membuatku berpikir "jangan senang dulu ca".

Bohong jika aku mengatakan bahwa aku tidak ingin kamu juga menyukaiku, tapi melihat situasinya sekarang? Bahkan tak ada ruang untuk berpikir positif. Bukan, bukan tak ada tapi tidak berani, aku tidak mau berharap banyak. Ya karena itu tadi, aku takut, aku takut kenyataan berkata lain  :)

Sunday, November 6, 2011

Mocca - What If


What if I give you my smile
Are you gonna stay for a while?
What if I put you in my dreams tonight
Are you gonna stay until it’s bright?
What if I give you my story
Are you gonna listen to me?
What if I give you my heart
Are we never gonna be apart?
Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘cause you’re the one I wanted to be
What if…if I do ignore you
Will you just walk away and cry?
What if I did disappoint you
Are you gonna say goodbye?
Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘cause you’re the one I wanted to be
What if I try to catch a flying snitch
Are you gonna come with me?
What if I give you my song
Are we gonna sing along?
Come on baby try harder
Come on baby light my fire
Come on baby be mine
‘cause you’re the one I wanted to be
What if you leave me right here?
I’m right here and waiting for you


Saturday, November 5, 2011

:')



"Ada dua jenis kerinduan. pertama, kita pernah merasakan sesuatu dan kita menginginkannya kembali. Kedua, kerinduan tersebab kita tidak pernah mengalaminya dan ingin benar-benar merasakannya. Setia menunggu dalam penantian yang lugu" (Kau yang mengutuhkan aku - Revolver Project)

Kahitna - Hanya Satu

1.50 AM masih berkutat dengan tugas Media Islam yang sangat amat membingungkan ditemani secangkir teh dan lagu ini. Aaaaaa ngga tau kenapa jadi lagu ini bikin semangat! Ahiw~ Eh tp ngga ada videonya dong -___- ngga rame, tapi gpp aku kasih link buat donlot lagunya. Enjoyed! :D


Ada satu cerita
Yang takkan kulupa
Saat kukenal dia 
Tampaknya biasa saja
Ada satu yang berbeda
Saat kutatap dirinya
Lalu kubertanya
Apakah yang berbeda
Kumerasa ada yang istimewa
Dan ternyata
Satu yang kusuka
Hanya satu saja
Hanya pada dirinya
Saat kutatap wajahnya
Hanya itu saja yang kusuka
Ooooo....
Hanya satu saja
Hanya bola matanya
Lebih dari yang lainnya
Hanya itu saja yang kusuka
Kumerasa ada yang istimewa
Dan ternyataSatu yang kusuka

Monday, October 31, 2011

Rasa Syukur untuk Oktober

"It is cold, in this October rain" Mocca - Telephone

Oktober, tidak sepenuhnya diisi dengan tetesan hujan. Namun malam ini, di penghujung Oktober, hujan datang menyambut sang November yang akan segera muncul. Ditemani canda tawa adikku dengan beberapa temannya, aku menulis ini, ucapan tentang Oktober-ku yang seperti cuaca Bandung, pancaroba.

Terimakasih untuk sesuatu yang pada awalnya membuatku syok dan bingung hingga saat ini. Meskipun kamu telah meyakinkan aku, tapi aku masih belum bisa yakin sepenuhnya.

Alhamdulillah untuk kesenangan yang kamu berikan walau mungkin kamu tidak menyadari bahwa hal-hal itu membuatku merinding dan deg-degan tidak karuan.

Alhamdulillah juga untuk semua tugas yang benar-benar tidak sopan. Beraninya main keroyokan, fyuuhh..

Terimakasih untuk berbagai liputan yang hingga kini masih berlanjut. Senang adalah ketika tulisan di posting dan tidak ada editan. Alhamdulillah bangeeeeeet! :) meskipun dapet notes kecil, tapi aku tetep belajar kok.

Rasa syukur yang sangat amat besar karena memiliki teman-teman yang bisa membuat tertawa ngakak sampai menangis bahagia diatas semua tekanan yang masing-masing dari kami rasakan. Terutama saat Jambore hari ke-12 dan 13, acara sukses itu kebahagiaan paling pol yang aku rasain :')

Terimakasih untuk dia yang telah membuatku menjadi pribadi yang lebih bersyukur, menikmati setiap hal dan kegiatan yang aku jalani. "jangan gampang ngeluh, nikmati aja".

Ditemani bunyi rintik hujan, aku siap menjalani berbagai kegiatan yang ada dihadapan dengan tanpa keluhan. Semoga, Amin.

'Aku bisaaaaa aku pasti bisaaaaa ku tak mau berputus asaaaaaa'

Monday, October 24, 2011

Happy wedding anniversary, Ibu&Bapak :)



Ibu, Bapak sebelumnya maafkan anak sulungmu ini yang baru ingat hari jadi pernikahan setelah dua hari :(

Untuk Ibu kami tersayang tercinta tergalak terbaik terbodor tersegalanya dan untuk Bapak kami tercinta terkaku terganteng terpintar tersoleh terbaik tersayang tersemuanya. Selamat hari jadi ke 21 di hari ke-21 bulan Oktober.

Bagi Ica, Ade dan Yaya Ibu sama Bapak adalah yang terbaik. Mungkin seperti Ibu pada umumnya, galak, tukang masak, bawel, suka marah-marah. Tapi cuma Ibu Lia yang kalo ngebangunin tiga anak gadisnya yang unyu ini dengan cara nyubitin sampe 12 kali, coret-coret muka, ngelus-ngelus telinga pake rambut, nindihin badan dengan tumpukan setrikaan, nyetel musik kenceng di HP nya terus disimpen tepat ditelinga, bergaya ala Patricia. Ibu yang kalo tidur ngoroknya maha dahsyat, sampai-sampai beliau pernah beberapa kali kaget dengan suara ngoroknya sendiri. Ibu yang selalu membuat rumah menjadi hidup.

Bapak, lelaki pintar, soleh, ganteng, suaranya kenceng, tegas, sering ngomel-ngomel kalo barang setelah dipake ngga ditaro ditempat semula, sangat menjaga kesehatan, semi vegetarian. Ada hal yang jarang banget aku temukan didalam diri bapak tapi umum dilakukan bapak-bapak lain. Marah kalo anaknya pulang telat. Entahlah, mendengar cerita beberapa teman yang selalu ditelepon oleh ayahnya jika pulang telat atau meledak saat sampai rumah, sangat berbeda dengan lelaki paruh baya ini. Hanya sekali aku dimarahinya, sewaktu SMA kelas 3 pulang jam 11 malam. Aku tau bapak bukan tidak peduli, pasti ada khawatir. Hanya penyampaiannya yang berbeda :) Bapak yang serius dalam melakukan segala hal, sampe-sampe tidur juga nyureng :')

Ibu dan Bapak seperti anak-anak yang sedang bermain 'ibu-ibuan'. Tingkah mereka yang lucu sering membuat kami bertiga tertawa lepas.

ade: kan bapak anak bungsu, manja ngga bu?
ibu: tuuuh dengan tiap hari mandi pake air anget juga udah mencirikan kalo dia manja.
bapak: apaaaa nggaaaaa (khas anak kecil)

Percakapan yang sering terdengar kalo ibu dan bapak lagi bercanda dikamar:
Ibu: huuuuu udah ngga punya ibu masih dibecandain huuuuu (nada nangis)
bapak: aku ngga punya bapak sama ibu sok? huuuuuu

Aku yang baru pulang, mergokin ibu yang lagi nangis. Pikiranku melayang kemana-mana:
Aku: ibu, kenapa?
Ibu: iniiii ibu salah beli hp, katanya bisa 2 simcard tapi pas dicoba ngga bisa (sambil nangis mata bengkak)
aku: haaah? hahahahaha ciga budak wae atuh bu.

Percakapan waktu Bapak galau mau datang ke undangan sahabatnya di Jakarta:
Bapak: Kalo ngga dateng kan ngga enak, masa dia mantu kita ga dateng. Sebentar lagi kan kita mantu, kalo dia ngga dateng juga gimana.
Ibu: Sebentar lagi mantu?
Bapak: Iya, ica kan bentar lagi. Toh misalnya 5taun lagi, ngga akan kerasa.
Aku: (tersentak. apaan pasangannya aja belon ada) hah? mantu apa bapak? sama siapa pula? baru umur 20 --'
Bapak: yaa kan gakan kerasa misalnya 5taun lagi kalo dijalanin
Ibu: hahahahahahaha (ketawa enak)


Happy 21 on 21 October, mom and dad, we love you more than everything. Semoga bertahan sampai nanti, panjang umur dan sehat selalu. Amin. 
(21 Oktober 1990 - 21 Oktober 2011)

Salam sayang,
Riska herliafifah, Riastri Herliana, Rahasti Herliapsari 






Backsound: suara ngoroknya Ibu dan bapak :) 

Sunday, October 23, 2011

Air

Tadi siang hujan besar didaerah rumahku, Sarijadi. Entah sama atau tidak dengan daerah lain di kota Bandung. kalo hujan, jadi inget jalan Surya Sumatri yang baru mengalami pelebaran. Pelebaran jalan dilakukan mungkin untuk mengurangi kemacetan yang selalu terjadi terutama pada jam sibuk. Tapi, aku melihat satu kesalahan yang bisa dibilang fatal, sangat fatal. Jika kalian sering melewati jalan tersebut, coba perhatikan, adakah saluran yang berfungsi mengaliri air dari jalan menuju selokan? Aku yang tiap hari melewatinya, ngga menemukan itu.

Kenapa aku bilang fatal? Jelas dong, kalo ujan apa kabar dengan jalan yang dipinggirnya penuh oleh pedagang kaki lima, toko, kedai makan dan salah satu kampus itu? terutama jika hujan besar. Hiiiihh.. Bisa dipastikan akan jadi sungai. Air yang seharusnya masuk ke selokan malah mengalir indah di tengah jalan. Selain merusak aspal, keindahan jalan, itu juga membahayakan pejalan kaki dan kendaraan bermotor. Menyeramkan :|

Selain jalan Surya Sumatri, ada juga jalan yang mengalami masalah serupa. Gegerkalong. bedanya, di Gerlong, jalan yang jelek ditinggikan, dibeton gitu. Tiap lewat kesana, aku tertawa miris. Mereka (yang meninggikan jalan) kira-kira satu pikiran ngga sama aku? Jalan ditinggikan emang jadi solusi buat jalan yang rusak, tapi gimana jika musim hujan datang? Lagi-lagi aku ngga nemu saluran air disana. Nih ya, jalan ditinggikan, terus posisi rumah warga ada dibawah, mau ngga mau air pasti ngalir kesana kan? Ckckck.

Aku emang bukan anak sipil yang tau sistematika dalam pembuatan jalan, gorong-gorong hal semacamnya, ini cuman pandangan dan rasa kasihan terhadap air :( akses menuju tempat dia tinggal ditutup, mau ngga mau dia harus lewat ke tempat yang bukan semestinya. Jadi dia harus lewat mana? Bisa diibaratkan seperti anak yang baru bubaran sekolah, gerbangnya ditutup lalu mereka mencari jalan lain untuk pulang dan itu bakal 'paciweuh'.

Pasti masalah saluran air ngga hanya di kedua jalan yang aku sebutkan tadi, banyak didaerah lain masih termasuk dalam kota Bandung yang mengalami hal sama. Aku harap, ini bisa dibenahi. Untuk apa jalan mulus tanpa bolong tapi kalo hujan sedikit saja jadi kubangan? Kasihan air, ngga dikasih akses untuk menuju tempat yang semestinya :(

Saturday, October 22, 2011

Jadi begini ceritanya...

Minggu yang sangat amajing! Kenapa pake J bukan Z? Karena kegiatan dan kejadian dalam minggu ini lebih dari sekedar amazing. Ngerti ngga? Yaudah kalo emang ngga ngerti, wajar kok *manggut-manggut* Liputan, rapat pleno, kuliah padat, ospek fakultas semua itu mengakibatkan kurangnya waktu untuk memanjakan diri, seperti: tidur, makan, nonton bioskop, main bareng temen-temen, bersantai dirumah. Untungnya dari sekian banyak kegiatan itu aku masih bisa ketawa ngakak, karena itu cukup mengobati.
Ibu ngsms "pulang jam brp yest? kalo mau pulang mah minta jemput Bapak aja" pas aku liat jam, masih jam 11 pagi. Waaaa Ibu tampak kasian melihat anaknya yang unyu ini menjadi kuyu dan lemah tak berdaya *terisak dipojokan*

Apa ini namanya? Keluhan ya? wajar ngga? Menurut aku sih wajar *ya iyalaaah aku yang ngalamin* -_____-

#kampusdisabtusiang #menunggurapatumum

Monday, October 17, 2011

Ketika hati mengatakan untuk 'berhenti'

Untukmu yang mengisi hatiku selama hampir satu setengah tahun..

Mungkin kamu sadar, atau mungkin tidak dengan perasaanku. Namun aku sudah memendam rasa ini semenjak hari itu. Hari dimana kita menonton sebuah film action bersama empat orang teman di salah satu mall. Sikap dan sifatmu mirip dengan ayahku, hal itu yang membuat aku menaruh perhatian lebih.
Aku tau banyak hal tentangmu, bagaimana tidak. Kamu sering menceritakan tentang semua yang kamu alami dulu dan sekarang. Ya, kita adalah teman dekat sejak masuk dunia perkuliahan. Perempuan yang kamu sukai, pakaian, kendaraan, makanan, alergi, keluarga, musik, masalah kuliah dan tentu saja gadget. Semua itu kamu suguhkan dengan kemasan yang apik.

Satu tahun lebih mungkin waktu yang sebentar untuk ukuran menyukai lelaki secara diam-diam. Namun aku merasa sudah waktunya aku berhenti. Berhenti memberikan perhatian lebih (dengan caraku sendiri tentunya), berhenti 'mencampuri' urusanmu, dan berhenti menyukaimu. Dalam rentang waktu yang sebentar itu aku tak kunjung mendapatkan sesuatu yang positif. Mungkin ada, namun aku selalu berpikir bahwa kamu menganggapku sebagai teman-baik. Lalu, buat apa aku berharap lebih?

Dalam waktu tiga bulan aku sudah bisa menstabilkan perasaanku. Itu kemajuan yang sangat pesat. Tidak lagi mencarimu jika aku sedang dikampus, tidak lagi mengecek timeline twittermu, tidak lagi merinding jika kamu melintas dibenakku, tidak lagi ada rasa deg-degan ketika bertemu atau bercanda tawa denganmu. Hanya rasa senang, berterimakasih dan senyuman yang tersisa jika aku bertemu atau mengingatmu.
Senang karena saat aku menyukaimu dulu, kamu telah mewarnai tiap langkah dalam satu tahun lebih dengan berbagai tingkahmu yang, ngangenin.
Berterimakasih karena kamu mengajarkan agar aku menjadi pribadi yang lebih sabar menghadapi sikapmu yang ketus, cuek, moody walau sudah dipastikan kamu tidak sadar tentang itu.
Dan senyuman lucu karena aku pernah menyukai kamu, teman terdekatku.

Aku sengaja tidak memberitahumu soal ini, tidak terbayang efeknya jika aku mengutarakan. Karena belum tentu kita masih bisa bercanda tawa seperti sekarang. Jika kamu membaca tulisan ini dan sadar bahwa ini tentang kamu, bisa kan sikapmu seperti biasanya? Tetap menjadi andri yang aku kenal :)



-herliafifah-

Friday, September 30, 2011

Walau Kere tetap Ketawe *maksa*

Hari ini entah cocok disebut apa. Rasanya pengen teriak, ketawa lepas tanpa ada orang yang melihat dengan tatapan aneh atau orang yang tutup telinga karena suaraku yang membahana HAHAHAHA.

Dimulai dengan pagi-pagi yang biasa aja sih, ga sebel ngga seneng. Kekampus, kok mood aneh ya. Bawaannya pengen ngedelekin orang, judes, marah-marah terus. Hasilnya aku ngomong sendiri, mengungkapkan apa yang ada dipikiran didepan temen-temen tapi pandangan kosong, menatap satu titik ngga penting. Itu yang tadi aku lakukan. Aneh? Biarin sudah biasa dibilang kayak gitu wekekekek. Sehabis Jumatan, si vika datang yang baru saja dari bengkel karena lampu motornya bermasalah. Kami lagi berada di pelataran akuarium tertawa melihat tingkah salah satu teman yang notabene dia lelaki tulen, nurut aja dikucir dua layaknya Tina Toon (maaf ya babon) ahahahahahaha! Setelah itu kami semua berpindah tempat ke pelataran fakultas untuk rapat. Bla bla bla.... (yang ini gausah diceritain ya, karena intinya bukan disini)

Singkat cerita, selesai rapat. Aku, Nunuy dan vika makan di 'kedai' depan kampus. Padahal saat itu uang disaku tinggal tujuh ribu rupiah, yang kalo dipake makan gada ongkos buat pulang. Rejeki datang darimana saja itu benar ternyata, aku pinjemin sepuluh ribu sama momon. Dia sangat pengertian ya, tau banget kalo aku belum makan dari pagi, sampe gemeteran dan pusing hahahahahaha! (padahal si momon pasti dalem hatinya bilang 'si ica kere banget ya kasian' makanya minjemin uang). Selesai makan, kami bertiga santai-santai dibawah tangga mesjid (BTM). Aku yang suasana hati tidak karuan, a.k.a galau, nunuy dan vika pun sama. Tiba-tiba sosok lelaki yang menjadi pujaan hati vika lewat, selalu ingin ketawa kalo melihat si 'Aa' itu lewat gara-gara efek yang ditimbulkan olehnya membuat temanku yang satu itu mesem-mesem aneh. Suasana hening, tiba-tiba dia nyeletuk 'kita jalan-jalan yuk ke bip! ngapain kek, nonton, karaoke' muter otak, masalahnya adalah, uang. Kalo disebut kere, ya begitulah keadaan kami. Aku bilang 'eh iya, karaoke box aja yang 2500an! murah kan ya?'. Tanpa pikir panjang, bergegaslah kami bertiga ke bip yang hanya beberapa meter dari kampus.

Niat awal adalah nonton. Melihat film yang ada dilayar belakang loket. Hmmmm sepertinya tidak ada yang bisa bikin teriak-teriak (walaupun ada final destination 5 tapi itu ngga recomended. Ngeri. Rugi juga kalo nonton, tutup mata doang sepanjang film). Nyari karaoke box, 'kayanya udah pindah deh. perasaan tempatnya disitu' aku menunjuk tempat sebelah Texas Chicken. Memutuskan duduk di foodcourt lalu memesan jumbo ice tea-nya Clemmons seharga enam ribu perak untuk bertiga. Sok-sok liat daftar menu, padahal kondisi finansial yang be-gi-tu-lah ki-ra ki-ra wekekekek. Si vika buka tas, terus gambil keripik yang baru dia beli 'eh ini gpp gitu ya bawa makanan dari luar?' celetuk dia. Aku sm nunuy ngangguk sambil bilang 'ah biarin aja. cuek'. Sebentar kemudian, dia diliatin sama mba-mba yang jaga salah satu gerai makanan disana. Karena tanggung malu, sama dia diliatin lagi aja. Si Nunuy diem-diem gitu tiba-tiba nyeletuk setelah megang brosur salah satu tempat makan, 'eeh ming, ini gratis teh tawar' aku langsung ngakak. Kami itu ya terlihat sangat ke-re sampai-sampai ada tulisan gratis mata berasa Spongebob yang makan Krabby Patty dengan selai ubur-ubur. Berbinar-binar. Sambil ketawa cekikikan menyadari kekonyolan yang kami lakukan, aku ym-an dengan si Tapir. Tak disangka tak dinyana, dia bilang gini 'mau nemenin makan es krim ngga? On me.. How?' kami berasa anak kecil yang luntang-lantung tidak karuan mendapatkan anugerah dari langit, ditraktir eskrim oleh seonggok om-om yang (sok) baik HAHAHAHAHAHAHAHA! Lalu kami bergegas turun menuju McD yang berada dilantai dasar. Turun eskalator, ternyata si karaoke box itu pindah tempat. 'eh disitu ternyata.. Mau karaokean? turun dulu aja kali ya..' Aku bilang pada mereka, lalu ngangguk. 'eh, 2500 itu per lagu? vika kira per orang. murah ya ternyata! ahahahaha' Ternyata dia baru tau tentang karaoke box itu -______-

Terlihat sosok si om-om yang sedang menunggu bocah yang haus akan makanan enak (lebayatun. maaf ye pir, dibilang om-om ya abis situasinya mendukung wekekekek). Setelah memilih tempat duduk, dia memesankan 4 es cone. Untukku, Nunuy, Vika dan dia sendiri. Tertawa lepas, membahana. Kami berempat duduk didalam, bagian untuk pesta ulangtahun bocah-bocah. Disana hanya ada kami dan satu lelaki yang asyik dengan laptopnya. Maaf ya mas kalo keganggu dengan tertawa kami (apalagi aku) wekekekek.

Waktu menunjukan pukul delapan malam, kami memutuskan untuk pulang. Terimakasih untuk malam yang menyenangkan ya teman-teman walaupun dalam keadaan ke-re tapi kita masih bisa tertawa diatas ke-ke-re-an yang kita punya ahahahahaha!

Note: Maafkan ya vik ngga jadi karaoke box-nya, besok kita lakukan itu okay! :D

Thursday, September 29, 2011

Romansa yang hilang? #preeeeett!

Diatas si hitam yang gagah, kita menatap matahari yang sedang bersiap turun..
Bulat sempurna, besar dan jelas. "selamat datang kembali, kalian kemana saja?" dia seperti menyambut kita yang sudah lama tidak jalan bersama menggunakan si hitam kebanggaanmu. Meskipun mungkin si matahari tau aku lebih menyukai si merah ketimbang si hitam yang terlihat sangat gagah dan laki banget.

Kamu mengantarku sampai rumah bukan dipinggir jalan depan minimarket seperti biasanya dan itu bukan paksaan atau permintaanku.Aku hanya mengiyakan ketika ditanya olehmu "pasteur macet ngga jam segini?" lalu kamu mengarahkan setir motor menuju jalan yang lebih sepi. Aneh.

Melewati bandara Hussein Sastranegara, aku memandang sosok burung besar yang baru saja tiba dilandasan dan si matahari yang sudah beradu dengan awan senja. Lagi-lagi burung besar itu seperti memberikan sambutan hangat. Setibanya didepan rumah, lalu berpamitan. Namun terselip senyum janggal yang sangat jarang kamu berikan padaku ketika kamu sedang memutar arah, hanya berlangsung beberapa detik lalu senyum itu hilang berganti dengan wajah ketusmu yang khas.

Ada apa dengan hari itu? Matahari yang indah, burung raksasa, si hitam, aku, kamu dan senyuman janggal.

 #jangangoyah #tetapstabil

Sunday, September 25, 2011

Aku sangat suka dengan kejutan dan terimakasih Tuhan dihari itu aku merasakan senang yang tidak berujung. Alhamdulillah :')

Wednesday, September 14, 2011

Aku, Kamu dan dinding tebal

Aku tidak memaksakan kehendakku padamu, tidak seperti aku padanya yang sedikit ngotot.
Karena,
aku tau bahwa bayang-bayang sosoknya sangat lekat dalam memorimu yang tersusun rapi dan,
aku menyadari bahwa ada dinding setebal tembok cina (atau bahkan lebih!) yang harus aku tembus agar aku bisa ada di posisi istimewa bagimu.

Bisa dibilang perasaanku padamu lebih realistis. Melihat keadaan ketebalan dinding yang sangat sulit ditembus, aku memilih untuk tidak berharap banyak. Belajar dari pengalamanku padanya yang kamu juga tau bagaimana kisahnya. Jika memang pada hasil akhir aku dan kamu hanya seperti ini ya ngga masalah karena dari awal yaa itu tadi, aku ngga berharap banyak. Jika hasil akhir keadaan berbeda dari sekarang (menjadi lebih dekat tentunya) aku bersyukur, karena bisa menembus dinding tebal yang ada didalam dirimu dengan menggunakan sinar laser ultraman. Kembali lagi pada realita yang ada. Aku ngga munafik, aku ingin menjadi seseorang yang berarti bagimu namun pada kenyataannya? Hal itu sangat sulit, hampir tidak mungkin. Menjadi adik (mungkin) atau teman berbagi cerita sudah menjadi kesenangan tersendiri.


aku ingin menjadi ultraman yang mengalahkan monster kuat, tangguh dan tebal dengan sinar laser kebanggaannya.

Tapi sekali lagi, aku realistis kok, ngga berharap banyak :)


#curhatlageeeeee

Monday, September 12, 2011

Colbie Calliat - Fallin' For You

Ini lagunya enaaaaak, sekalian curcol juga sih ahahahahaha! Walaupun udah stabil, tapi kalo denger lagu ini jadi inget wekekekek. Have a listen semuanyaaaa! :)

I don't know but
I think I maybe
Fallin' for you
Dropping so quickly
Maybe I should
Keep this to myself
Waiting 'til I
Know you better

I am trying
Not to tell you
But I want to
I'm scared of what you'll say
So I'm hiding what I'm feeling
But I'm tired of
Holding this inside my head

I've been spending all my time
Just thinking about ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I've been waiting all my life
And now I found ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I'm fallin' for you

As I'm standing here
And you hold my hand
Pull me towards you
And we start to dance
All around us
I see nobody
Here in silence
It's just you and me

I'm trying
Not to tell you
But I want to
I'm scared of what you'll say
So I'm hiding what I'm feeling
But I'm tired of
Holding this inside my head

I've been spending all my time
Just thinking about ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I've been waiting all my life
and now I found ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I'm fallin' for you

Oh I just can't take it
My heart is racing
The emotions keep spinning out

I've been spending all my time
Just thinking about ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I've been waiting all my life
and now I found ya
I don't know where to
I think I'm fallin' for you
I'm fallin' for you
I think I'm fallin' for you

I can't stop thinking about it
I want you all around me
And now I just can't hide it
I think I'm fallin' for you (x2)

I'm fallin' for you

Ooohhh
Oh no no
Oooooohhh
Oh I'm fallin' for you


Tuesday, August 30, 2011

Happy Ied Mubarak 1432 H

Gema takbir berkumandang, merinding bulu kuduk mendengarnya. Terharu. Terimakasih Tuhan, aku masih dipertemukan dengan gema takbir dan bulan Ramadhan dengan segala nikmat yang Engkau berikan. Semoga ditahun berikutnya aku masih bisa merasakan suasana indah ini lengkap bersama Ibu, Bapak, Ade, Yaya, keluarga besar, teman-teman, sahabat, dan pendamping (wehehehe) Amin. Juga aku berdoa semoga orang-orang yang aku sayangi yang telah Engkau panggil, diberi tempat yang paling indah, disana.. Amin Ya Rabb..


Selamat Idul Fitri 1432 H


Mohon maaf lahir dan batin :)




Mudik time!


Selamat berkumpul dengan keluargaaaa!


Selamat lebaran temen-temen semuanyaaaaaaaaaaa! semoga kita ketemu lagi dengan bulan baik ini. Amin! :)

Sunday, August 28, 2011

Tidur

Iya, aku sangat bermasalah dengan kata itu. Mungkin si tidur bingung kenapa dia jadi masalah dalam hidup aku, tapi mau ga mau dia harus menerimanya. Dari kecil, aku adalah anak dengan tipe 'susah tidur susah melek', jam 11 malem belum tidur juga, dikelonin dari lagu nina bobo sampe Maju Tak Gentar dengan nada yang mendayu-dayu tapi aku tetep aja melek. Cerdas. Udah mentok kali ya, sampe-sampe bapak ngetok ranjang terus bilang 'tuh ada wahyuni' (sebagai informasi, wahyuni adalah orang agak stres yang dulu tinggal deket kosan bapak dan suka ganggu) setelah itu baru aku nurut tidur.

Masalah tidur beres, datang masalah baru. Apa coba? Iya bener, bangun. Waktu aku TK Ibu ngebangunin pake lagu Queen (lupa judulnya apa yg jelas keras aja musiknya) sambil berdiriin badan aku yang masih merem dan lemes terus digerak-gerakin sampe bangun. Kegiatan itu cukup rutin karena ya itu tadi aku adalah anak yang susah bangun, sampe sekarang.

Udah agak gede gini masalah ngga berubah, eh ada deng sedikit. Sekarang tidur lebih gampang ngga sesusah dulu tapi tetep, susah bangun. Kalo ada tugas, kecanduan online, telfon-telfonan tengah malem, atau hmm galau mungkin hahahaha! baru aku susah tidur. Bukan, aku bukan insomnia seperti orang lain, terlalu lebay kalo aku bilang kegiatan susah tidur (padahal baru jam 1 pagi) disebut insomnia.

Oiya! Menurutku ini adalah jenis tidur yang hukumnya bonus yaitu, tidur dalam perjalanan (di angkot, mobil, atau motor). Untuk yang di angkot, aduh itu ngga usah ditanya. Ngga tau kenapa tiap naik angkot (terutama duduk dikursi paling pojok) bawaannya ngantuk dan pasti tidur. Malah sampe nyetting pikiran aku kalo naik angkot harus tidur -____- apalagi udah jalanan macet (pasteur paling parah) ya udah deh yasalam, waktunya terlelap. Nah kalo di motor, Alhamdulilah yah aku ngga separah temen aku si Vika yang sering banget ketiduran pas lagi ngendarain motor hahahaha! aku sih cuma beberapa kali pas di jalan layang wekekekek ya abis enak, adem berasa dielus-elus aja mukanya udah gitu ngga macet, asoy lah!

Pengalaman tidur paling parah adalah waktu selesai pesantren mahasiswa semester 2 lalu dan itu bener-bener ngaco *menurutku*. Pulang pesantren nyampe rumah jam setengah12 siang, abis itu aku mandi, bersih-bersih badan, terus jam setengah 1 tidur. Tau bangunnya jam berapa? 6 pagi! Kalo diitung, 18 jam aku tidur. Disela-sela tidur ibu ngebangunin 'makan dulu yest' sambil nyodorin sendok, aku geleng-geleng *itu yang aku inget*. Pas bangun Ibu nanya 'enak yest? ngga pusing? laper ngga?' hahahahahahaha! sumpah loh, aku ngga ngerasa pusing sama sekali! yang ada malah seger tapi laper iya wekekekek :D. Bisa dibilang itu adalah balas dendam, soalnya selama pesantren tidur jam 12 atau jam 1 disuruh bangun jam 3. Ya kurang lah -___- Jaman-jamannya semester 1 lebih parah. Jadwal kuliah jam setengah7 semua dan sering telat. Sampe ngga mandi k kampus dan mengerjakan 'tugas pagi hari' pun dikampus. Kacau sekali.

'Ca gimana kalo sekarang-sekarang? tidurnya masih begitu ngga? Kan bulan puasa pasti begadang' Yaaaaaa pake nanya, jelas lah! Tidur diatas jam 12 atau malah ngga tidur, abis itu sahur, solat subuh, baru tidur. Bangunnya? pasti pas adzan dzuhur, eh malah pernah jam 3. Pas bangun aku aja heran kok udah siang lagi. Sampe-sampe ibu ngomel 'Yaampuuun, dari ibu mandi,pergi sekolah,sampe pulang lagi kamu masih tidur?! bangun!' sambil nyubit. Ya begitulah  Ibu, udah bosen ngadepin anak sulungnya bermasalah dengan tidur dari kecil, dan itu ngga berubah.

Entah penilaian orang rumah kaya gimana tapi menurutku aku udah ada perkembangan mengenai tidur. Intinya aku udah bisa menyesuaikan dengan porsinya. Kalo ada tugas baru ngga tidur, bangunnya pun sesuai dengan jadwal kuliah (kalo lagi ngga beruntung yaa telat bangun) wekekekekek.

"Tidur adalah kenikmatan nomer dua setelah makan, tapi lapar bisa dikalahkan oleh rasa kantuk yang luar biasa"

Lebay ya? hahahahahahahaaha biarin wek! :p

Tuesday, August 23, 2011

Random banget!

Sebelum nulis ya, izinkan aku untuk ketawa sepuasnya ya HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!! oke cukup.

Coba diingat, ulangtaun aku udah lewat 6 hari ya? tapi hari ini aku mendapatkan kejutan yang bener-bener bikin terkejut! (sesuai dengan kepengen), mari kita flashback sedikit. Aku ulangtaun 16 agustus, seperti yg udah aku ceritain si vika berniat bikin kejutan pada hari itu juga tapi GAGAL hahahahahaa. Yasudah aku sih biasa aja. Hari minggu (kemaren tepatnya) aku rencananya bakal nraktir vika, nunuy, rizki, puti, sama hanif. Eh, vika gabisa terus si nunuy malu cenah jadi aja cuma berempat. Aku dateng duluan, dan tau? mereka semua dateng telat. Padahal mereka yang puasa mereka yang laper aku sih santai-santai aja orang lagi ga puasa. Jam 6 kurang datenglah si rizki sm uti barengan. Sebentar kemudian si tapir dateng. Pesen makanan, kita semua makan nih.. terus aku nanya k hanif kenapa dia telat dia gamau bilang, sebel. Tiba-tiba dia bilang gini 'mereka bilang ngga kalo awalnya mau beli kue?' Aku geleng-geleng. Dia cuma bilang ooohh.. Jadiiii ternyata mereka berencana bikin kejutan juga tapi gagal! HAHAHAHAHAHAHAHAHA kenapa sih pada gagal? bodor deh, beneran.. Hasilnya yaa kita foto-foto untuk memperingati ulangtaunku.

@ D' Cost Braga City Walk. Keliatan kan bukti kalo kita makan banyak :O

Beres makan-makan mereka nyeret aku ke Wendy's -_- (taken by Rizki)

Masih di Wendy's. liat si tapir makin gede aja ya hahahahahaha!

ini sumpah jepretan si rizki parah banget. Pipi woy pipiiiii -___-

Bersama Utiiii! pipi kita memang amajing --'

Naaaahhh khusus untuk hari ini ya aneh, bener-bener aneh. Pagi-pagi aku beberes ngga selesai, hasilnya dimarahin ib (pppffftttt) terus lupa kalo ada rapat PPMB bareng sama Bu Santi, rencananya mau nonton Kungfu Panda 2 bareng Vika, Nunuy, Hanif GAGAL karena si vika gada uang, nunuy harus ke panti asuhan dan hanif yang gatau kenapa dan akhirnya aku memutuskan buat nonton sendirian. Waktu lagi rapat PPMB di fakultas, aku dapek sms drai vika katanya aku disuruh ke SM saat itu juga gara2 ada masalah redaksi. Hah apaan? Gara-gara tulisan?  itu pikir aku. Beres rapat aku ke SM eh gada siapa-siapa, aku sms telfon teh Amel gada jawaban. Yaudah aku memutuskan ke BTC buat nonton. Karena hari ini misi aku adalah memanjakan diri sendiri, bersenang-senang lah intinya hahahahahaha!

Nyampe BTC, beli tiket, masuk ruangan, lalu duduk manis menanti Po yang gendut dan bergelambir. Sengaja HP aku matiin biar gada yang ganggu. Sepanjang film aku ketawa ngakak, padahal aku nonton sendirian diapit sama pasangan-pasangan yang bikin iri *plaaak*. ditengah-tengah film aku nyalain Hp soalnya takut ibu ngsms, eeeehh ada sms dari teh amel isinya 'ca dimana? kalo abis nonton ke sm ya..' Hah? Apaan?! Sebegitu pentingkah sampe harus bikin aku balik lagi kekampus padahal aku udah di BTC yang notabene kalo mau pulang tinggal jreeng?! (naoon deui jreng). Sumpah aku kesel, mood aku anjlok. Beres film aku kerumah nunuy, buat apa? pinjem uang. Pertama, si momon nagih utang (sebenernya ada uang tapi dirumah, nah ibu tadi siang udah marah-marah terus tau aku ngambil uang terus balik lagi mau jadi apa ica? bisa-bisa dicoret dari daftar warisan). Kedua, aku ngga ada uang sama sekali, tinggal 4ribu itu juga. Sedih ya? Emang sampe nangis aku dijalan. Marah-marah we sendiri :| sampe rumah nunuy, minjem uang, minta minum dulu (da haus atuh jalannya jauh), cerita, numpang ngecas hp terus pergi lagi.

Singkat cerita, nyampe SM aku dipanggil sama Banteng. Terus dimarahin gara-gara waktu Jumat ngga ikut pleno, tulisan lah, tanggung jawab, loyalitas dan bla bla bla bla... Lieur! Gandeng! awalnya mau nangis ngga jadi da kesel. Si Banteng ngga ngebolehin aku nengok-nengok pintu gatau kenapa, akunya biasa aja. Di marahin weee aku teh, berasa lagi diomelin ibu. Eh tba-tiba dari pintu ada seonggok kue dengan lilin yang dibawa sama Teh Amel dan Momon sambil nyanyi "Happy birthday to youuuuu" GILAAAAA! sialan banget! Aku yang udah deket rumah disuruh balik ke SM, diburu-buru, ternyataaaaaaaa.... Kacau! HAHAHAHAHAHAHAHAAHA makasih banget yaaaaa! Banteng, Teh Amel, Momon, A fian, Ikoy, Bem, Agus, Vika (walopun ngga ikut tapi aku tau dia ikut campur dalam urusan ini), Emeng, Masbas, dan semuanyaaaaaa! terimakasih udah ngasih kejutan walaopun telat ya (bodor bangetlah ngga nyangka). Aaaaaaahh terimakasih :')

*fotonya ada di kamera SM belum di tag, nanti deh aku masukin ya bisi dikira hoax hahahahaha*

Tuesday, August 16, 2011

16/8/2011

Beberapa jam lagi tanggal 16 Agustus bakal berganti. Aku sebenarnya ngga mau cepet-cepet beres, masih pengen ngerasain hari iniiiiii! :( okey, aku mau cerita yaaa tentang hari jadiku yang ke-20 (oh 20 ya -_-)

Dimulai dari beres sahur HP aku berdering ada beberapa sms, teman SD sampe kuliah. Ah so sweet sekali doa-doa mereka, semoga terkabul. Amin Ya Rabb :') TAPI (ini mesti di bold, underline, italic), NGGA ADA SMS DARI ORANG GILA ITU! pppffftttttt!!! kesel, tapi ngga begitulah, masih bisa positif thinking 'oooh mungkin dia lagi sibuk sahur'. Paginya aku liputan buat majalah ke Dinas Perhubungan sama si Yanyan. Wawancara ini itu yaaa aku mengabaikan soal DIA yang BELUM ngucapin, hem -___-

Khusus untuk anak itu yaaa, aku ngga ngerti apa yang ada di pikiran dia. Waktu hari Jumat dia bilang di twitter 'selasa kita makan2 yu ada yg ultah' at least dia inget dong ulangtaun aku? Masa aja dia ilang ingatan gara2 kejedot aspal? ato nelen keyboard? Ah mamaneh we ca. Sampe siang pun ngga ada ucapan dari dia, FB, twitter, sms pun NIHIL! yaampuuuun kayanya puasa aku hari ini cuman dapet laper aus doang, ya abis esmosi bawaannyaaaa >< Aku ngga mood banget ngejalanin siang tadi, bawaannya pegen marah-marah, tidur, ngegebukin orang. Ngga banyak omong lah aku. Si tapir bilang 'kenapa mesti dibikin pusing? emang ucapan dari dia jadi kado buat kamu? hahay' iya laaaaah! walopun aku udah bilang 'SELESAI' waktu itu tapi tapi yaaaaa pgn dong dia yg ngucapin pertama :| dan kalian tau dia ngucapin jam berapa? 17.24! dan itu via twitter, kata-katanya pun ngga ngenakin. WAAAAAAAA!!! seketika aku marah-marah sama HP padahal waktu itu lg di bip, sendirian pula kaya orang gila ngomong sama HP --' Sableng ya dia, lupa gitu? Parah banget sumpah. :(((((

Lupakan tentang manusia yang ngga punya rasa kepekaan sosial. Ada yang bikin aku ngakak sebenernya, si @annisavika berencana bikin surprise eh dia harusnya ngsms temen aku malah ngirimnya ke aku HAHAHAAH ketauan!! Hadeeeehh haaarr ai neng :)) aya-aya wae. Gpp kooo jangan ngga enak gitu yak aku badmood gara-gara si sableng itu neng :) tapi makasih kamu udah punya niatan&usaha walaupun gagal hahahahahaha! :))

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, aku foto ulangtaun di Jonas BIP (eh tau ngga? setelan aku lain dari biasanya. Padahal aku pgn kamu liat aku pake baju kaya gini :( heuuuhh) , jalan-jalan aja sendiri. (Entahlah ada beberapa saat lebih enak jalan sendiri daripada bareng temen walaupun kaya orang bingung HAHAHA.) Abis foto aku ke BTC buat buka bareng sama Ibu&Ade, aheuy! Lumayan beli-beli wekekekek cuci mataaaaaaa (o.o)

"Ya Allah, terimakasih atas nikmat yang telah engkau berikan hingga aku bisa mnginjak usia 20tahun, dimana dalam usia ini aku ingin bisa membahagiakan kedua orangtua dan dua adik-adik, menjadi manusia yang lebih baik&berguna buat orang banyak. Maaf Ya Rabb aku sering mengeluh hanya untuk urusan yang sepele&terlalu banyak meminta. Aku berusaha untuk bersyukur dengan apa yang telah Engkau berikan. Salam sayang&cinta dari hambaMu yang jauh dari sempurna"



                                                                            
Riska Herliafifah, 16 Agustus 2011 

welcome 20th :)

Happy birthdaaaaaaaaaaaaaaaaaayyy!!!! yang ke berapa? 20 taun. Hah apa? Udah 20 taun lagi?! omaygat! *pingsan

Baru satu jam lebih 13 menit aku melewati hari kelahiranku ini tapiiii orang yang aku harapkan buat ngucapin selamat pertama ngga ada. Ah syudahlaaaaaahh that just another wish :p (padahla masih ngarep HAHAHA). Ada beberapa keinginanku menginjak usia kepala dua ini (hmmm okey).
dimulai yaaaa.. Aku pengen jadi sosok riska yang lebih baik. Mulai dari sikap, ibadah, cara berpikir, cara bicara, bergaul, tidak mudah menyerah, ngga ribet. Ica yang bisa ngebahagian orang tua, dan menjadi contoh yang baik untuk kedua adik (ade&yaya), mengubah kebiasaan buruk yang bener-bener parah-> TIDUR ini bener-bener akut! hadeeehh.. dan aingin menikah dengan jodohku (HAHAHAHA ngga sekarang nunggu kuliah beres dulu tapi kan seengganya da calon :p).

Baru beberapa menit aku menjalani hari ini, sudah banyak doa dari teman-teman via twitter, facebook maupun Y!M. Doanya macem2, mulai dari kesuksesan, umur, bahagia, keceriaan, lebay sampe gendut dan yang paling gila adalah HIDUNG -______- HAHAHAHAHA tapi makasih ya teman-teman aku tau ko kalian sayang sama aku sampe ngedoain idung aku mancung *walaupun itu ngga mungkin* hahahahaha. Aku sih inginnya tetep jadi ica yang kaya kalian kenal, tapi kalo suatu saat aku berubah kayak Putri Titian jangan heran ya HUAHAHAHAHAHA!! :*

nanti lanjut lagi yaaaa! muah! :'D

(to be continue...)

Sunday, August 14, 2011

Selesai.

Perjalananku untukmu berhenti sampai disini.
Aku tidak akan melupakanmu tapi mengabaikanmu.
Karena melupakanmu butuh waktu yang lama,
seperti lamanya aku menunggumu untuk sadar.

Sadar bahwa aku yang mengerti semua tentangmu,
sadar bahwa aku yang ada disaat kamu
susah, senang, sedih, bingung, marah.
Sadar bahwa aku yang selalu memberimu semangat.
Sadar bahwa,
Aku menyukai dan menyayangimu dengan caraku sendiri.

Aku memang bukan dia yang mengajakmu solat dengan bahasa verbal.
Tapi aku berusaha mengajakmu solat tanpa harus mengucapkannya

Mengabaikanmu adalah hal yang sulit,
mungkin lebih tepatnya mengabaikan perasaan bodoh ini.
Semakin sulit karena posisiku sebagai 'tempat sampah' dari segala kejadain yang kamu alami.

Sebenarnya keinginanku sederhana,
aku hanya ingin menetralkan perasaan ini. Jadi ketika suatu saat aku bertemu denganmu hati dan perasaanku sudah kembali pada posisi semula. Tapi proses untuk sperti itu yang menjadi kendala, rumit.

Tolak ukur misi ini berhasil atau tidak, dilihat dari respon kulitku. Kalo aku mengingatnya sudah tidak merinding, berarti aku berhasil. Semoga saja ya. aku capek dengan perasaan bodoh ini :((

Monday, August 8, 2011

Rindu menahun

Mungkin aku terlalu sibuk dengan kampus sehingga jarang bersama teman-teman SMA ku. Maaf jika menurut kalian aku sombong atau terlalu sibuk dengan urusan lain, tapi aku tidak ingin seperti ini. Walaupun kalian bercanda tapi aku tetap merasa ngga enak. Aku rindu bermain, bercanda, tertawa lepas, main kartu sampe pagi, kena marah Papanya Adi gara-gara suara tertawaku yang terlalu nyaring, warung yang dulu suka kita intilin (hahaha bego bgt ya), sahur on the road dari edisi pertama dan tahun ini aku ikut sahur on the road lagi ko bareng kalian, untuk ketiga kalinya. Kalo ada waktu (walopun mepet) pasti aku sempetin untuk ketemu. Kayak kemarin-kemarin aku kerumah Adi jam 12an untuk sekedar bertemu mereka, main UNO bareng Boiq, Adi, Menni, jam 2 aku harus kekampus ada kegiatan lain. Padahal aku belum mau pulang :( Aku rindu, terutama ramadhan bersama kalian :')

 *Hahahahaha sok sibuk banget ya aku, tapi ini realita. Ngga jarang tiap mau ketemu sama mereka selalu aja ada yang bentrok dengan aktifitas yang lain. Haaaaa believe it or not! :p (ceilaaaa) HAHAHAHA*


Saturday, August 6, 2011

can't you see i'm the one who understand you?

Taylor Swift - You Belong With Me
 
You're on the phone with your girlfriend, She's upset
She's going off about something that you said
She doesnt get your humour like I do

I'm in the room, its a typical Tuesday night
I'm listening to the kind of music she doesnt like
And she'll never know your story like I do

But she wears short skirts, I wear t-shirts
She's cheer captain and I'm on the bleachers
Dreaming bout the day when you wake up and find
That what you're lookin for has been here the whole time

If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along so why can't you see?
You belong with me
You belong with me

Walkin the streets with you in your worn out jeans
I cant help thinking this is how it ought to be
Laughing on the park bench thinkin to myself
Hey isnt this easy?

And you've got a smile that could light up this whole town
I havent seen it in awhile, since she brought you down
You say you find I know you better than that
Hey, Whatcha doing with a girl like that?

She wears high heels, I wear sneakers
She's cheer captain and I'm on the bleachers
Dreaming bout the day when you wake up and find
That what you're looking for has been here the whole time

If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along so why can't you see?
You belong with me

Standin by, waiting at your back door
All this time how could you not know that?
You belong with me
You belong with me

Oh I remember you driving to my house in the middle of the night
I'm the one who makes you laugh when you know you're about to cry
I know your favorite songs and you tell me about your dreams
I think I know where you belong. I think I know it's with me.

Can't you see that I'm the one who understands you?
Been here all along so why can't you see?
You belong with me

Standing by or waiting at your back door
All this time how could you not know that
You belong with me
You belong with me

Have you ever thought just maybe
You belong with me
You belong with me



  "Can't you see that I'm the one who understands you? Been here all along so why can't you see?"

Wednesday, August 3, 2011

Kutipan Galau! HAHA Gila -__-

Aku bangga menjadi diri sendiri walau kadang goyah, namun aku tetap bangga dengan segala kekurangan dan kelebihanku. Siapa yang menyayangimu jika bukan dirimu sendiri?" -herliafifah-



"kenapa kita cinta sebelah tangan terus? itu dikarenakan belum ada tangan yang pantas untuk merengkuh tangan kita." @annisavika


"drmh ada buku yg isinya semua ttg km&aku. dari awal kenal sampe skrg. untuk akhir cerita, blm ditulis.karena ak pgn kita bersatu lalu naik pelaminan. buku itu adalah diary yg aku simpan rapat di rak dan akan aku perlihatkan padamu, nanti." #mongnaon @icaaming


"jam-jam segini memang dirancang untuk memusatkan pikiran pada hati. makanya tercipta WIG yg fenomenal itu."@icaaming -herliafifah-

"hahahahaha tolongin urg oge chaming bantu aku melupakan si satria bergitar cemburu liat tweets nya"
@annisavika


vika: Tolong kenapa caming?
aku: tolong bukakan hatinya dan katakan bahwa aku menyayanginya. -herliafifah-

"sekali lo jadi tempat sampah buat curhatan cowok, akan seterusnya begitu. sekali bestfriend akan tetap jadi bestfriend" -Kening- 

"there always be a time
yah biarpun menunggu hal tak pasti adalah hal paling merugikan sedunia, tp setidaknya selalu ada harapan dimana ada doa." 
@annisavika


Friday, July 29, 2011

Gemes Lama-lama!

kebiasaan kamu tuh yaaa,

Cerita tentang beberapa hawa yang dekati
'caa si ini bla bla bla..'
aku manggut-manggut aja.
'ca aku mau jalan sama si ini eheheh'
hmmm gitu? ya terus?

dia tuh aneh, dari sekian kaum hawa yang didekati
ngga ada yang jadi satupun.
miris....

dan sekarang dia punya inceran baru,
walopun aku tau hasil akhirnya nihil (mungkin),

tapi yaaaa...
Gemes juga lama-lama,
sadar dong aku disini, selalu disamping kamu kalo ada masalah,
kamu yang selalu cerita semuanya sama aku,
mau itu tentang perempuan, organisasi, kuliah, sampe keluarga.
Aku yang tau kebiasaan kamu, kamu alergi apa, ngga suka makan apa.
Aku tau semuanyaaaaaaaa!

aduuhh...

Kamu itu semacam lelaki yang gatau kalo ada orang terdekat yang peduli,
malah ngagugulung orang yang jauh untuk yaaaa mungkin dijadikan pasangannya

'Semut diseberang lautan nampak, gajah dipelupuk mata tak nampak' itu perbahasa yang cocok.

Nanti kalo suatu saat aku pergi dari kehidupan kamu, jangan nyesel yaa...

Sunday, July 17, 2011

Perjuangan menuju #MoccaLastShow

Begitu denger kalo Mocca mau ngadain konser terakhirnya aku mikir 'masa sih? apa iya? aaah boong kali' walaupun galau juga. Aku bertekad harus nonton last show ini, karena apaaaaa? Aku udah melewatkan beberapa penampilan Mocca yang Bandung. Waktu yang di Loubelle ngga dateng soalnya lagi rapat, yang di PVJ ga dateng juga soalnya aku ke Subang. Makanya aku ngotot banget harus nonton yang last show ini, udah gitu aku ngefans banget sama Mocca dari album pertama! atulaaaaah last show ngga nonton?

Yap, perjuangan pun dimulai.

Aku nabung, bela-belain ngga jajan, makan cuma dirumah kalo makan di kampus pun itu kalo kepepet banget. Uang udah kekumpul, tiket di Bandung ternyata ludes. Ngek mulai galau. Temen aku udah nanya 'Ca Mocca mau konser terakhir ya? km nonton?' pertanyaan yang sangat menyakitkan, aku cuma senyum 'enggaaaa, aku keabisan tikeet' heuh sedih. Udah gitu liat timeline mocca katanya tinggal yang di Jakarta Whooaaaaaa! Uring-uringan! Aku udah nyerah, gakan bisa nonton yaa karena itu tadi. Tiket ludes. Karena galau, akhirnya aku bareng 3temen aku liburan ke Jogja-Solo. Emang sebelumnya kami udah berencana mau liburan dan hampir aja ngga jadi karena satu dan lain hal. Aku udah kesel yaaa, udah mah tiket last show ngga dapet, aku nolak kerjaan demi liburan, eh kalo liburan ngga jadi? woooo #asahgolok. Untung aja akhirnya jadi. Singkat cerita ternyata selama aku liburan itu ADA PENAMBAHAN TIKET BUAT NONTON LAST SHOW! dan itu diadain via twitter. Gendok. Masalahnya online twitter di hp itu kan koneksinya seadanya, kadang bagus kadang ngga, tapi keseringan ngga. Liat timeline aku udah ngacai ajaaaa *glek nelen ludah. Aku pikir udah ngga ada harapan lagi *huaaaaaaaaaaaa!!!

Pulang liburan hari rabu dan sampe Bandung itu hari Kamis pagi, sedangkan konsernya jumat. Ah yasudahlah relakan. Lagian duit buat tiket nontonnya dipinjem sama temen. Sampe rumah mandi, beberes, pergi kekampus, liat nilai, terus diem di SM. Pas lagi di depan fakultas ditanya sama temen 'ca ke jakarta ngga?' heuh nanya lagi 'nggaaa aku gakebagian tiket huhu' nelongso banget yaaaaaa :'(
Mungkin sore itu Tuhan lagi baik banget sama aku, Teh Opi ngesms 'Ca temen aku gajadi nonton last show, terus tiketnya dijual. km mau ngga?' WOW! Tanpa babibu aku bales 'MAU TEH!' WAAAAAAAAAA!!!! mimpi apa aku, tiba-tiba berasa dapet durian runtuh. Senengnya ngga ketulungan. Nah, tahap selanjutnya yang harus aku pikirin adalah, uang dan transport. Awalnya aku mau naik travel ke Jakarta, kata temen aku nekat tapi bae alh yang penting nonton. Bayar tiket konser gimana? Tiba-tibaaaa 'Ca, mon mau bayar tiket kereta kmaren' ALHAMDULILLAAAAAH! duit ditangan, tapi masih kurang, akhirnya aku pinjem gocap ke temen (mepet soalnyaa). Soal transport, aku maksa ke mimi (koordinator transport SF Bandung) kan mau nyewa bis gitu, semoga masih ada kursi buat aku. Terus Mimi bales sms 'ada ca 1 kursi, udah dipepet banget. mau?' Subhanallah, terimakasih Tuhan. Aku bales 'iya mi, mau!' dan malam jumat itu adalah hari keberuntunganku.

Hari yang ditunggu-tunggu pun datang. Aku pake kaos Mocca kebanggaan, berwarna hitam putih. Ngerasa kayak mimpi bisa dateng ke Jakarta. Soalnya kamis sore aku baru dapet tiket, sebelumnya udah kesana kemari ga dapet tiket eh rezeki mah dari mana aja ya :') Jam 11 aku ke Beat n Bite, berangkatnya darisono. sebelum pergi, foto duluuuuuuuuuuuuuu!



 Kami pergi abis jumatan, sekitar jam 2an lah. Perjalanan begitu menyenangkan, berkenalan dengan sesama SF Bandung. Aku kenalan sama Rea, Ghea, Zahra, Gary, banyak lagiiiiiiiii. Setelah memalui perjalanan yang cukup panjang, melewati macetnya ibukota, akhirnya sampe juga di Senayan, Jakarta. Begitu masuk, buseeeeett ngantrinya panjang banget! Berasa ngantri Indonesian Idol huahahahaha! #lebay --' Aku dapet tiket yang silver, kiran bakalan sendiri ternyata lumayan banyak jg. Abisnya teen-temen SF yang lain beliya yang gold, belagu ye? :p Setelah berpanas-panas ria, ngantri panjang, betis sampe bucat (lebay lagi), akhirnya masuk juga di Hall A Senayan. Dan masih berasa mimpi bisa dateng ke sono (o.o)


Konsep Mocca Last Show ini adalah kabaret gitu. Kolaborasi sama berbagai musisi, S.O.R.E, White Shoes and the Couple Company (WSATCC), Endah n Rhesa dan Float. Lagu pertama yang dimainin Dream, Happy, terus secret admirer, banyak lagiiiiiiiiiiiiiiiii! Kira-kira mereka nyanyiin 20lagu (seinget aku). Aaaaaaa sedih, keren, terharu semuanya campur aduk! Sampe tengah-tengah konser pun aku masih ngerasa kaya mimpi ada ditengah-tengah ratusan bahkan ribuan orang. Apalagi liat Om Riko yang aktraktif banget main gitarnya. WAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!! Aku ngga berenti teriak, tepuk tangan, mengikuti alunan musik, nyanyi-nyanyi.


Arina feat White Shoes and the Couple Company - Senandung Rindu :)





Bareng sama om RIKO! WAAAAAA!!!! :'o





Terimakasih Ya Allah atas segala kenikmatan dan kesempatan yang Engkau berikan. Semoga Mocca vakumnya ngga terlalu lama, nanti kerinduanku terhadap musik mereka bisa membludak. Ah Mocca, I love you anyway :')

"Its you yes its you that i adore, its you who makes my life so colorful" Mocca-You

Tuesday, July 5, 2011

Peran Utama

Terkadang,
aku merasa tidak suka berada dalam posisi ini.
Posisi dimana aku selalu menjadi kurir diantara mereka,
mereka yang saling menyukai namun tidak ingin menyatakannya,
mereka yang menyukai seseorang yang telah memiliki kekasih,
mereka yang menyukai secara diam-diam dan bercerita padaku...

aku merasa bosan dengan itu semua
bayangkan, mulai dari SMA rumahku layaknya ruang BP
Setiap hari ada saja pasangan yang menceritakan masalahnya,
baik perempuannya atau laki-lakinya.
Ada juga yang memutuskan hubungan dirumahku.

dan sekarang, tahun berganti tahun, semua itu sama saja.
Hanya bedanya rumahku tidak menajdi ruang BP lagi.

Tapi, yaaa mungkin ini yang dinamakan sirik.
Aku ingin posisi itu berbalik..
dikagumi oleh beberapa adam, lalu ia mencari tahu segala hal tentangku pada teman terdekat,
merasakan tidak menjadi 'nyamuk' dalam sebuah pertemuan.
Aku ingin menjadi peran utama, bukan peran pembantu yang hanya menjadi kurir.

Katanya roda berputar, tapi kenapa posisi ini tidak pernah berubah walau untuk sesekali saja? :(

Kalo kata si Tapir "eta mah nggeus takdir meren miingg :p" huahahahah yakali yak -___-

Namun dalam hati kecilku,
Aku senang bisa membantu teman-teman dalam berbagai masalahnya
dan bisa menjadi orang kepercayaan mereka. Semoga kalian tetap mempercayaiku untuk menjadi 'buku harian' :)

Tuesday, June 28, 2011

Lovely June?

Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik dan itu kesalahan aku dari awal bulan Juni ini. Aku terlalu gembira ketika Tuhan memberi kebahagiaan yang tidak pernah kuduga. Dari awal hingga pertengahan, hari ke-18 aku sering bersama lelaki beralis tipis itu. Ada beberapa peristiwa layaknya dalam sebuah drama Korea yang aku alami dengannya. Aaah, sungguh indahnya bulan Juni ini.

Bisa dibilang aku terlalu gegabah ketika menulis status "Lovely June" di akun twitter-ku karena tepat kemarin aku mendapatkan SMS yang membuatku harus memilih. SMS itu dari pihak Mizan isinya adalah tawaran untuk bekerja disana. Memang kerjanya hanya sebagai Stand guide, tapi aku baru pertama kali mendapat kesempatan bisa bekerja dan menghasilkan uang dari jerih payah aku sendiri. Aku sangat menginginkan itu, yaaa walaupun hanya sebagai stand guide. Aku memiliki dua pilihan, mengambil kesempatan itu atau liburan bersama teman-teman. Pekerjaan itu dari 27 Juni-26 Juli, lumayan satu bulan. Tapi aku liburan 3 Juli? Aaaaaa dilema! Aku lebih baik mendapatkan uang atau mengeluarkan uang? Akhirnya aku menolak tawaran dari Mizan tersebut. Ya Allah, aku telah menolak rezeki dariMu :(

Akhirnya aku mantap untuk memilih liburan pada 3 Juli mendatang. Eh barusan selesai kumpul, katanya mereka semua ngga bisa ikut liburan dan minta di undur. Apa?! Aku udah mengorbankan kesempatan dapat uang demi liburan sekarang kalian mau mengundur waktunya?! (yaaa walopun mereka ngga tau jg sih masalah itu hehe) Tau gitu kan akuuuuu... Yasudah, rezeki ngga kemana ca harus ikhlas. Semoga rezeki itu datang lagi, Amin...

Juni ini belum berakhir, sekarang hari ke-28 masih ada dua hari lagi. Semoga kesempatan yang aku lewatkan itu tidak menjadi tinta hitam dalam kertas yang sudah penuh dengan tinta berwarna merah muda. Dan semoga tepat diakhir bulan Juni nanti aku tetap bisa tersenyum senang karena Juni ini benar-benar Lovely June :')

Tuesday, June 21, 2011

Iklan Pocari Sweat, kewreeeen!


Pertama kali ngeliat iklan ini di tv, aku kira ini iklan full import dari Jepang. Mulai artis, tempat, lagu, ide iklan pokonya semua import. Eh tak disangka, yang asli jepang itu cuma satu, lagunya doang! Artis, tempat, ide iklannya juga made in Indonesia! Kaget? Aku juga kaget hahahaha. Nah, pemeran cewe yang naik sepeda itu namanya aelke Mariska kuliah di Universitas Trisakti jurusan DKV angkatan 2007. Mukanya Jepang banget ya! Cocok juga tuh jadi model iklan shinzui hahahaha bening banget sih (ngiri) :p.
Udah gitu pemeran cowok yang duduk sambil megang botol pocari sweat ternyata orang Korea daaaan tempat syutingnya pun bukan di Jepang tapi di Cape Town, Afrika Selatan. Aku kira lagu di iklan ini ngambil dari salah satu soundtrack film abis nada-nadanya kaya di film apaaaaa gitu, eh ternyata khusus dibuat untuk iklan Pocari Sweat ckckck salah lagi tebakan aku. Udah gitu durasinya cuma 52 detik, gada full version nya pula. Penyanyi nya bernama Ryutaro Makino kalo yang ini asli Jepang hahaha.
Merasa tertipu? Aku juga loh hahahahaha. Aku kira artis sama tempatnya asli Jepang eeeeeeehh ternyata. Pinter ya yang bikin :)

Nih, ada video plus lirik lagunya. Mau yang tulisan Jepang adaaaaa mau yang biasa juga ada whehehe. Selamat menikmati! :)






果てしない 青の向こうへ
僕たちの未来は広がる
Beautiful Days 君と僕がここにいる
走った分だけ道はのびるから
Day by day 今を生きよう。。。

Hateshinai Aonomukouhe
Bokutachino Miraiha Hirogaru
Beautiful days Kimito Bokuga Kokoniiru
Hashitta Bundake Michihanobirukara
Day by day, Imawo Ikiiyou~