makna di balik angka 8

January 16, 2011

Apakah angka favorit anda angka 8? Mungkin anda menganggap angka 8 sebagai angka keberuntungan unutuk anda? Sebenarnya semua angka memiliki hal yang istimewa, namun tentang angka 8 ini sangat unik untuk dibahas.
Terdapat deret  angka dari 1 sampai 10 di dunia ini. Namun ada salah satu angka yang cukup menjadi perbincangan diberbagai kalangan, dan mempunyai banyak arti-arti didalamnya, yakni angka 8. Angka 8 dianggap sebagai angka yang sempurna, karena bila kita teliti, angka 8 adalah angka yang tidak terputus dalam penulisannya. Dan juga, Angka delapan secara matematis adalah perpaduan dari dua angka yang sama, yakni 4, walaupun tidak terlalu hebat perkalian angka 4, namun akan sedikit lebih menarik jika diurutkan angka 2 sebanyak 4 kali, ternyata jumlahnya pun 8. Mau dibuktikan?
Perhatikanlah penjumlahan dan perkalian dengan angka 8 berikut ini!  Anda akan mengetahui  bahwa angka 8 memang mempunyai keunikan yang khas.
1 + (8 x 1)
2 + (8 x 12)
3 + (8 x 123)
4 + (8 x 1234)
5 + (8 x 12345)
6 + (8 x 123456)
7 + (8 x 1234567)
8 + (8 x 12345678)
9 + (8 x 123456789)

Hasilnya luar biasa sekali, ternyata sangat unik. Inilah hasil penjumlahannya:
9
98
987
9876
98765
987654
9876543
98765432
987654321
Ternyata hebat ya angka 8 itu? Gabungan dari angka nol yang ditumpuk, menghasilkan angka 8 yang sangat mengagumkan.

Angka 8 di berbagai negara Asia menjadi angka yang dianggap membawa keberuntungan. Contohnya di negara Cina, dalam tradisi Tionghoa, angka 8 merupakan pertanda rejeki nomplok. Sampai-sampai pada saat olimpiade Beijing 3 tahun yang lalu, pembukaannya diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2008 (08-08-08), jam 08.08.08 semua serba angka 8. ada juga menurut Feng Shui,  Angka 8 atau disebut bintang kekayaan ini adalah salah satu white star yang membawa keberuntungan spesial. Selalu membawa keberuntungan ekstra dimanapun angka ini muncul. Praktisi feng shui bintang terbang mengetahui bahwa angka 8 ini adalah angka yang paling menguntungkan untuk periode 8. Angka 8 adalah angka keberuntungan sekarang dan sampai tahun februari tahun 2024. Dunia bisnis memakai angka ini sebagai akhiran nomer rekening bank, nomer plat kendaraan, nomer rumah, nomer telepon, dan segala bentuk yang menggunakan nomer.
Nomer 8 ini disebut juga white star dari 3 angka white star. Dua angka lainnya adalah angka 1 dan 6. Jadi kombinasi angka 1, 6 dan 8 adalah angka-angka keberuntungan periode ini. Di rumah membuat kolam air berbentuk angka 8 juga akan sangat menguntungkan. Angka 8 adalah angka yang paling kuat di antara angka yang mewakili unsur tanah. Buatlah lukisan, perhiasan dengan menggunakan bentuk angka 8 ini. Angka 8 juga dianggap lambang infinity atau angka yang tak pernah berakhir. Keberuntungan tiada akhir. Gunakan figure 8 ini semaunya karena ini akan memberikan keberuntungan ekstra. Itu angka 8 dari sisi Feng Shui, dalam tradisi Tionghoa di Cina sana.
Angka 8 juga merupakan pertanda keberuntungan di Jepang, salah satu negara Asia yang sangat maju. Angka 8 di Jepang diucapkan dengan nama ’hachi’ yang artinya beruntung, bahagia, segalanya yang positif. Di Jepang, banyak sekali nomor telepon, harga barang di supermarket yang diakhiri dengan angka 8. terlihat sekali bahwa masyarakat jepang sangat mempercayai bahwa angka 8 sebagai angka pembawa keberuntungan.
 Kalau di Indonesia sendiri, angka 8 bisa kita temui ada satuan anti teror yang dinamakan Densus 88 yang sukses menyingkirkan “sesepuh“ terorisme di Indonesia. Lalu jika di ingat-ingat kembali, Kejadian BOM meledak di hotel JW Mariot dan Ritz Carlton tamu hotel tersebut meminta kamar NO 1808.
Tanggal 08 bulan 08 DENSUS 88 menyergap rumah di sebuah desa kecil yang di indikasikan tempat persembunyian Noordin M. Top. Baku tembak DENSUS 88 dengan penghuni rumah adalah kurang lebih 18 jam. Dengan 8 ledakan dan jumlah teroris ada 8 orang : 3 mati 5 tertangkap. Sejak saat itulah angka 8 di Indonesia mulai dianggap sebagai angka pembawa keberuntungan. Pihak kepolisian pun kemudian membuat kelompok yang hampir sama dengan Densus 88 tapi tidak ’booming’ layaknya Densus 88.
Saya juga mempunyai kesan khusus dengan angka 8 ini. Saya mempunyai ketiga angka keberuntungan itu: 1, 6, dan 8. Saya lahir tanggal 16 bulan Agustus, di mana Agustus adalah bulan ke 8. 16 adalah juga kelipatan 8, meski bukan di tahun kelipatan 8, karena saya lahr tahun 1991. Pernah juga ayah dan ibu saya kompak masing-masing memberikan handphone C168, yang merupakan singkatan dari panggilan nama kecil (Cha), dan tanggal lahir saya sebagai hadiah ulang tahun . Jadi tahun itu saya punya dua buah handphone yang sama persis. Menarik bukan.
            Apakah anda percaya atau tidak dengan berbagai mitos tentang angka 8? Mari kita ambil manfaatnya, sebagai pengetahuan tambahan dan jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati. Apalagi kita sangat mempercayai bilangan itu, sehingga menjurus pada kemusrikan. Selain itu sebagai muslim, kita memiliki angka-angka  yang berbeda dengan nilai yang lain, bukan. 
Referensi:

You Might Also Like

3 komentar

  1. wah sy ru bc ni gan
    mang g slah klo sy merasa org yg selalu beruntung dlm hal apapun
    bru tahun ini sy tw ktika tmn sy bilang
    angk 8 tu unik ga ptus2
    kta dy wktu tu ''lu berati kaya trus''amiiiin
    walau sy lhir bukn di bln k 8
    tp sy ank k 8
    dmn kbrutungn yg mnurut sy tu
    dr zmn skul smp
    sy t4 pusat percontekan(sy bkn org pinter)
    tp dr stu mmbwa sy kpd kls ungulan
    mmbwat sy tdk betah ingin keluar sj
    bljr d antara org pinter
    tp setelah sy jlani nilai sy kbw bagus
    krn contekanya tokcer smw :D
    wktu smk pun sama
    sy masuk klas ungulan
    wktu pkl pun sy g nyari
    tp dpt dr skul
    bgtu lu2s pun dpt krjaan dr skul
    dlm hal pekerjaan
    biassany org tu berbulan bulan bru bs kerja
    sy cuma 2 minggu lngsung kerja
    proses interview ny pling cpt
    smp mmbwt E ktp sja sy g ngantri lg
    org pd ngantri sy lngsung masuk
    tdk hny pkerjaan
    smp soal percintaanpun
    sy g nyari cwe
    tp sy bs punya pacar
    sebetulnya bnyak yg sy rsakn
    bgtu bruntung nya sy
    dlm otak sy
    org bruntung tu g slamnya
    ky tu tu ad batesnya
    thn 2024
    brati umur sy 35 mulai rugi dong
    wah msh 12 thun lg
    sy mmperoleh kberuntungan
    y 4wl Y Rob
    ampunilah aku
    AAAsstaagfirullah hal'adziiiiiim

    ReplyDelete
  2. Baruuuu tahuuuu... ternyata gitu... infonya menarik sekali

    ReplyDelete

Teman-teman

Popular Posts

Part of