Ibu Susi Mengajak Perempuan untuk Tidak Buang Waktu Hanya untuk Berdandan

March 19, 2018



Berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk memoles wajah? 30 menit, 45 menit, satu jam, atau lebih? Kalau sampai satu jam, kamu termasuk perempuan yang diherankan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Perempuan kelahiran Pangandaran tersebut mengaku heran dengan perempuan yang menghabiskan waktu berdandan sampai satu jam. Kenapa ya?

Menurut Susi, berdandan terlalu lama sudah menghabiskan waktu yang sangat berharga



"Saya tidak habis pikir kalaua da perempuan mau ke acara, menghabiskan waktu sejam untuk dandan. Tidak habis pikir saya," ungkapnya dalam sebuah acara di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Menurut perempuan kelahiran 15 Januari 1965 ini, berdandan terlalu lama membuat seseorang menghabiskan waktu yang berharga.

"Anda mau cantik, boleh. Tapi kalau ngabisin waktu, then what?" tanyanya dengan tegas.

Bedak menjadi produk andalan yang Susi pakai saat berdandan

Karena merasa sudah membuang waktu cukup banyak dengan dandan selama satu jam, kini ia mengaku hanya memoles wajah dengan riasan sederhana untuk acara penting. Makeup yang menjadi andalannya adalah bedak.

Susi hanya membutuhkan waktu 45 menit dari mandi sampai pergi ke luar rumah

CEO Susi Air ini menceritakan bahwa dirinya hanya membutuhkan waktu 45 menit dari mandi, sampai siap pergi ke luar rumah.

"Kalau lama-lama, hanya buang waktu. Lima hari lima jam, dalam sehari berarti seperlima, 20 persen. Bayangkan kalau masih punya waktu 50 tahun lagi, berarti 10 tahun habis untuk makeup," jelasnya.

Perempuan yang ceria, gembira, dan memiliki jiwa positif kecantikannya akan terpancar dengan sendirinya

Kalau mau cantik, menurutnya cukup dengan merasa ceria dan gembira. Seseorang yang memiliki jiwa positif, maka kecantikan dari dalam akan terpancar dengan sendirinya.

"Cantik saja tidak cukup, harus punya pengetahuan yang lebih. Anda bisa bikin time table dengan menggunakan internet. You can learn anything jadi jangan buang waktu yang tidak perlu," jelasnya.

Menurutnya, kepercayaan diri mampu meningkatkan kecantikan perempuan. Untuk mencapai itu, harus memiliki banyak pengetahuan. Kalau kamu hanya mencari kelebihan kekurangan suatu produk, justru akan menurunkan kepercayaan diri.

"Kalau tiap hari nyari kelebihan kekurangan powder atau apapun itu, kita malah jadi mencari kekurangan diri sendiri," jelasnya.

Jadi, berapa lama kamu berdandan pagi ini?

You Might Also Like

0 komentar

Teman-teman

Popular Posts

Part of