Monday, April 10, 2017

Serunya Menjelajahi Kota Malang dan Sekitarnya



Kamu punya rencana liburan bersama teman, keluarga atau justru seorang diri? Kota Malang dan sekitarnyabisa jadi pilihan yang tepat. Wilayah ini terbilang lengkap. Kamu bisa merasakan udara yang masih sejuk dengan pegunungan, juga pemandangan pantai yang tidak kalah indahnya.

Berbagai tempat menarik yang bisa kamu kunjungi ada di sini. Ada wisata alam, sejarah, atau kamu sekedar ingin berkeliling kota pun bisa. 
 
Mana saja tempat yang bisa kamu kunjungi? 

Jatim Park
Taman rekreasi Jatim Park dibagi jadi 2 bagian, berada sekitar 20 kilometer dari kota Batu, Malang. Untuk Jatim park 1, ada 36 wahana permainan yang bisa kamu coba. Salah satu yang populer adalah kolam renang raksasa dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gading.

Sedangkan Jatim Park 2 memiliki konsep wisata belajar. Ada tiga zona yang disediakan, diantaranya Zona Secreet Zoo (kebun binatang), Zona Museum Satwa serta Pohon inn hotel (rumah pohon). Berbagai sangkar burung raksasa adalah hal menarik yang wajib kamu kunjungi.

Tiket masuk ke Jatim Park Rp60 ribu untuk Senin - Kamis dan Rp75 ribu untuk hari libur. Cukup terjangkau bukan?

Air Terjun Coban Rondo
Lokasi air terjun ini berada di desa Pandansari sekitar 12 kilometer dari kota Batu. Coban Rondo sangat populer karena memiliki pemandangan yang sangat indah dengan dominasi warna hijau tetumbuhan. Tidak jauh dari air terjun, ada labirin dan kamu bisa main petak umpet di sana.

Tiket masuk air terjun Rp3000 untuk parkir kendaraan, kalau kamu ingin bermain di labirin, biayanya Rp15 ribu.

Museum Angkut
Jangan samakan tempat ini dengan museum lainnya. Di sini, kamu bisa mendapatkan pengalaman berfoto di mobil antik dari berbagai tipe. Lokasi museum Angkut ini berada di Kota Batu. Penataan museum paling menarik di Malang ini terbagi atas 10 zona wilayah.

Di sini, kamu akan merasa seperti ada di Hollywood. Berfoto dengan berbagai macam alat transportasi dari waktu ke waktu. Jangan lupa, pastikan baterai ponsel kamu terisi penuh, ya!

Pulau Sempu
Lokasinya sekitar 75 kilometer dari kota Malang. Kamu bisa menyeberang dengan menggunakan kapal motor dari pantai Sendang Biru. Setelah tiba di pulau Sempu, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki melewati hutan menuju danau Segara Anakan. Memang, nama dan keindahannya mirip dengan yang ada di Gunung Rinjani, Lombok.

Alun-Alun Batu
Setelah puas jalan-jalan, kamu bisa bersantai di Alun-alun kota Batu. Tempat ini sangat cocok untuk kamu dan keluarga. Buat kamu yang ingin liat suasana kota Batu dari atas, bisa naik wahana Bianglala, dengan biaya Rp3 ribu. Di sekitar Alun-alun terdapat banyak jajanan. Seperti susu murni, ketan bakar, jagung, dan masih banyak lagi.
 
http://student.cnnindonesia.com/inspirasi/20160330125906-327-120501/serunya-menjelajahi-kota-malang-dan-sekitarnya/

No comments:

Post a Comment