Monday, April 10, 2017

Menelusuri Perjalanan Eksotis Itang Yunasz



Pada gelaran Jakarta Fashion Week 2015, desainer kenamaan Itang Yunasz menampilkan koleksi Spring/Summer terbarunya melalui show tunggal di panggung Fashion Tent, pada Minggu, 2 November 2014 di Senayan City, Jakarta Selatan. 

Sebelumnya, pria yang sudah terjun di dunia desain mode sejak 1981 ini selalu berkolaborasi dengan desainer busana muslim lain untuk menampilkan koleksinya. Pada show tunggalnya semalam, ia memberanikan diri dengan memperagakan 60 koleksi busana sebagai penutup JFW hari kedua.

Dengan tema Excotic Journey, Itang menjelajahi pesona keanekaragaman tenun dari Timur Indonesia. Guratan tenun ikat yang super besar dan printing ornamen khas Sumba menghiasi seluruh koleksi cantiknya.

Itang juga memberi sentuhan bunga Bali dan anggrek yang dibuat dengan teknik embroidy creative art tiga dimensi.

Beberapa warna yang menghiasi karyanya ini ditampilkan menjadi beberapa bagian. Koleksi pertama diawali dengan berbagai busana pria dan wanita yang didominasi dengan warna hijau dan biru terang. Pada bagian berikutnya perpaduan warna biru terang dengan terakota mewarnai panggung JFW.

Pada bagian ketiga, Itang kembali memilih warna terakota muda. Adapun biru indigo motif ikat, perpaduan warna indigo diselingi dengan terakota menjadi warna pada bagian-bagian selanjutnya. Koleksi pun ditutup dengan hadirnya warna oranye terakota. Warna-warna ini membuat koleksi Itang menjadi begitu mewah dan elegan.

Siluet bertumpuk dalam gaya jaket panjang blus tunik dengan teknik anyaman, gamis dengan tumpukan ruffles pada ujung tunik, dan celana panjang mendominasi koleksi untuk wanitanya kali ini.

Hadirnya rok bergaris yang terlihat abstrak dengan bentuk menyerupai payung dengan efek menggelembung pun menjadi pelengkap koleksi Itang.

Untuk pleated digital skirt, Itang mengaplikasikannya di atas digital printing. Ia juga bereksperimen di atas kain berkualitas seperti organza bertekstur dan scuba foam. Hal ini sangat memberikan sentuhan modern dalam busana siap pakainya.

Sementara untuk busana pria, Itang memberikan ragam potongan dalam koleksinya, seperti t-shirt super baggy, printing pants, long jacket, slim shirt, tunik jaket hingga koko shirt dengan warna yang sama dengan koleksi untuk wanita.

http://m.viva.co.id/life/gaya/554187-foto-menelusuri-perjalanan-eksotis-itang-yunasz

No comments:

Post a Comment