Tuesday, December 2, 2014

Hilangkan Lemak dengan Tea Detox

Memiliki tubuh ramping dan ideal adalah keinginan setiap wanita. Seringkali mereka mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan operasi sedot lemak dengan dihantui berbagai risiko kesehatan.

Melihat hal tersebut, Tea Spa, salah satu tempat spa di Jakarta yang menggunakan teh sebagai bahan utamanya ini membuat satu paket perawatan bernama Tea Detox.

Andradea Putri, pemilik dari Tea Spa menjelaskan, penggunaan teh sebagai bahan bakunya karena teh kaya akan manfaat.

"Teh memang dipercaya memiliki zat anti radiasi, UV protection, antioksidan tinggi, sehingga bagus untuk kesehatan kulit, jantung bahkan kanker," katanya saat ditemui VIVAlife di Tea Spa, Jakarta Selatan, Rabu, 19 November 2014.

Bertempat di kawasan Senopati, tepatnya di Jl. Gunawarman no. 9, Tea Spa hadir memanjakan para warga Jakarta yang disibukan oleh berbagai aktivitas sehari-hari. Lokasinya yang berada di pusat kota, menjadikan Tea Spa digemari pengunjung hingga harus reservasi terlebih dahulu.

Sesampainya di Tea Spa yang berada di lantai dua ini, Anda akan disambut oleh para terapis yang ramah. Mereka menawarkan berbagai pilihan paket perawatan. Namun bagi Anda yang ingin menghancurkan lemak-lemak di dalam tubuh, bisa mencoba Tea Detox yang menggunakan teknik french massage.

"Relaksasinya pakai teknik khusus dengan french massage untuk melunturkan lemak-lemak tubuh dan detoksifikasi lewat urin dan keringat. Ini program untuk shapping," tambah Dea.

Setelah memilih paket, Anda juga bisa memilih minyak pijat sesuai selera. Yakni green tea, chamomile, peppermint dan jasmine.

Kemudian Anda akan diajak ke dalam ruang pemijatan. Menuju ke sana, Anda akan melihat interior dinding kayu dan lantai dihiasi batu-batu cantik. Suasana kalem dengan dentuman musik gamelan khas Jawa mengisi setiap sudut ruangan.

Perawatan diawali dengan tea foot bath yang bermanfaat untuk menghilangkan bakteri dan mengurangi bau kaki. Kaki Anda akan direndam selama 5 menit di dalam air hangat dengan campuran teh hitam dan garam laut.

Selanjutnya adalah proses penghancuran lemak dengan teknik french massage yang diawali di bagian punggung. Dea, pemilik dari Tea Spa mengatakan bahwa dalam teknik ini sedikit lebih keras dari yang pijat tradisional.

"French massage fokus ke bagian lengan, paha, perut, dan pinggang dengan proses pencubitan. Biasanya yang treatment ini nggak tidur soalnya pijatan agak keras," kata Dea.

Saat terapis mulai melakukan pemijatan, sangat terasa bahwa teknik ini memang dikhususkan untuk penghancuran lemak. Dengan fokus ke titik-titik yang biasa 'diserang' lemak. Proses dari french massage ini sekitar satu jam.

Selanjutnya, adalah face massage. Dalam pake perawatan tea detox, ada satu bahan masker wajah yang cukup unik, yakni kombucha. Kombucha sejenis jamur pemakan teh yang hidup di air gula dan teh. Meski wanginya sedikit menyengat dengan sensasi asam atau kecut, khasiatnya tidak perlu diragukan lagi.

"Walaupun agak menyengat baunya. Banyak orang yang tetap pakai kombucha. Khasiat nya mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori karena kandungan vitamin C yang kuat," kata Dea.

Sebelum menggunakan kombucha, wajah Anda dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian dipijat dengan gerakan dari bawah ke atas untuk melawan kerutan pada wajah. Setelah itu peeling, baru kemudian kombucha dan dilapisi oleh serum dengan sensasi dingin. Suasana yang tenang akan membuat Anda tertidur dalam proses masker wajah yang memakan waktu 15 menit.

Tak sampai di situ, Tea Spa pun telah menyediakan satu perawatan spesial, yang membuatnya berbeda dari tempat spa lain, yakni berendam dalam air teh.

"Semua paket perawatan di sini memang disediakan berendam dalam air teh. Customer bisa memilih, mau berendam dengan teh apa. Ada black tea, green tea, white tea dan ulong tea," kata Dea.

Bila mampir ke Tea Spa, Anda akan dimanjakan dengan perawatan berbeda dengan tempat spa lainnya. Ingin mencoba? Dengan Rp310 ribu, Anda bisa mendapatkan perawatan paket tea detox yang membuat tubuh segar kembali. Selamat memanjakan diri!

No comments:

Post a Comment