Tuesday, August 30, 2011

Happy Ied Mubarak 1432 H

Gema takbir berkumandang, merinding bulu kuduk mendengarnya. Terharu. Terimakasih Tuhan, aku masih dipertemukan dengan gema takbir dan bulan Ramadhan dengan segala nikmat yang Engkau berikan. Semoga ditahun berikutnya aku masih bisa merasakan suasana indah ini lengkap bersama Ibu, Bapak, Ade, Yaya, keluarga besar, teman-teman, sahabat, dan pendamping (wehehehe) Amin. Juga aku berdoa semoga orang-orang yang aku sayangi yang telah Engkau panggil, diberi tempat yang paling indah, disana.. Amin Ya Rabb..


Selamat Idul Fitri 1432 H


Mohon maaf lahir dan batin :)




Mudik time!


Selamat berkumpul dengan keluargaaaa!


Selamat lebaran temen-temen semuanyaaaaaaaaaaa! semoga kita ketemu lagi dengan bulan baik ini. Amin! :)

Monday, August 29, 2011

Angan kenyataan, kadang tak sejalan semoga semua tak sekedar harapan

Bening

Sunday, August 28, 2011

Tidur

Iya, aku sangat bermasalah dengan kata itu. Mungkin si tidur bingung kenapa dia jadi masalah dalam hidup aku, tapi mau ga mau dia harus menerimanya. Dari kecil, aku adalah anak dengan tipe 'susah tidur susah melek', jam 11 malem belum tidur juga, dikelonin dari lagu nina bobo sampe Maju Tak Gentar dengan nada yang mendayu-dayu tapi aku tetep aja melek. Cerdas. Udah mentok kali ya, sampe-sampe bapak ngetok ranjang terus bilang 'tuh ada wahyuni' (sebagai informasi, wahyuni adalah orang agak stres yang dulu tinggal deket kosan bapak dan suka ganggu) setelah itu baru aku nurut tidur.

Masalah tidur beres, datang masalah baru. Apa coba? Iya bener, bangun. Waktu aku TK Ibu ngebangunin pake lagu Queen (lupa judulnya apa yg jelas keras aja musiknya) sambil berdiriin badan aku yang masih merem dan lemes terus digerak-gerakin sampe bangun. Kegiatan itu cukup rutin karena ya itu tadi aku adalah anak yang susah bangun, sampe sekarang.

Udah agak gede gini masalah ngga berubah, eh ada deng sedikit. Sekarang tidur lebih gampang ngga sesusah dulu tapi tetep, susah bangun. Kalo ada tugas, kecanduan online, telfon-telfonan tengah malem, atau hmm galau mungkin hahahaha! baru aku susah tidur. Bukan, aku bukan insomnia seperti orang lain, terlalu lebay kalo aku bilang kegiatan susah tidur (padahal baru jam 1 pagi) disebut insomnia.

Oiya! Menurutku ini adalah jenis tidur yang hukumnya bonus yaitu, tidur dalam perjalanan (di angkot, mobil, atau motor). Untuk yang di angkot, aduh itu ngga usah ditanya. Ngga tau kenapa tiap naik angkot (terutama duduk dikursi paling pojok) bawaannya ngantuk dan pasti tidur. Malah sampe nyetting pikiran aku kalo naik angkot harus tidur -____- apalagi udah jalanan macet (pasteur paling parah) ya udah deh yasalam, waktunya terlelap. Nah kalo di motor, Alhamdulilah yah aku ngga separah temen aku si Vika yang sering banget ketiduran pas lagi ngendarain motor hahahaha! aku sih cuma beberapa kali pas di jalan layang wekekekek ya abis enak, adem berasa dielus-elus aja mukanya udah gitu ngga macet, asoy lah!

Pengalaman tidur paling parah adalah waktu selesai pesantren mahasiswa semester 2 lalu dan itu bener-bener ngaco *menurutku*. Pulang pesantren nyampe rumah jam setengah12 siang, abis itu aku mandi, bersih-bersih badan, terus jam setengah 1 tidur. Tau bangunnya jam berapa? 6 pagi! Kalo diitung, 18 jam aku tidur. Disela-sela tidur ibu ngebangunin 'makan dulu yest' sambil nyodorin sendok, aku geleng-geleng *itu yang aku inget*. Pas bangun Ibu nanya 'enak yest? ngga pusing? laper ngga?' hahahahahahaha! sumpah loh, aku ngga ngerasa pusing sama sekali! yang ada malah seger tapi laper iya wekekekek :D. Bisa dibilang itu adalah balas dendam, soalnya selama pesantren tidur jam 12 atau jam 1 disuruh bangun jam 3. Ya kurang lah -___- Jaman-jamannya semester 1 lebih parah. Jadwal kuliah jam setengah7 semua dan sering telat. Sampe ngga mandi k kampus dan mengerjakan 'tugas pagi hari' pun dikampus. Kacau sekali.

'Ca gimana kalo sekarang-sekarang? tidurnya masih begitu ngga? Kan bulan puasa pasti begadang' Yaaaaaa pake nanya, jelas lah! Tidur diatas jam 12 atau malah ngga tidur, abis itu sahur, solat subuh, baru tidur. Bangunnya? pasti pas adzan dzuhur, eh malah pernah jam 3. Pas bangun aku aja heran kok udah siang lagi. Sampe-sampe ibu ngomel 'Yaampuuun, dari ibu mandi,pergi sekolah,sampe pulang lagi kamu masih tidur?! bangun!' sambil nyubit. Ya begitulah  Ibu, udah bosen ngadepin anak sulungnya bermasalah dengan tidur dari kecil, dan itu ngga berubah.

Entah penilaian orang rumah kaya gimana tapi menurutku aku udah ada perkembangan mengenai tidur. Intinya aku udah bisa menyesuaikan dengan porsinya. Kalo ada tugas baru ngga tidur, bangunnya pun sesuai dengan jadwal kuliah (kalo lagi ngga beruntung yaa telat bangun) wekekekekek.

"Tidur adalah kenikmatan nomer dua setelah makan, tapi lapar bisa dikalahkan oleh rasa kantuk yang luar biasa"

Lebay ya? hahahahahahahaaha biarin wek! :p

Tuesday, August 23, 2011

Random banget!

Sebelum nulis ya, izinkan aku untuk ketawa sepuasnya ya HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA!!!! oke cukup.

Coba diingat, ulangtaun aku udah lewat 6 hari ya? tapi hari ini aku mendapatkan kejutan yang bener-bener bikin terkejut! (sesuai dengan kepengen), mari kita flashback sedikit. Aku ulangtaun 16 agustus, seperti yg udah aku ceritain si vika berniat bikin kejutan pada hari itu juga tapi GAGAL hahahahahaa. Yasudah aku sih biasa aja. Hari minggu (kemaren tepatnya) aku rencananya bakal nraktir vika, nunuy, rizki, puti, sama hanif. Eh, vika gabisa terus si nunuy malu cenah jadi aja cuma berempat. Aku dateng duluan, dan tau? mereka semua dateng telat. Padahal mereka yang puasa mereka yang laper aku sih santai-santai aja orang lagi ga puasa. Jam 6 kurang datenglah si rizki sm uti barengan. Sebentar kemudian si tapir dateng. Pesen makanan, kita semua makan nih.. terus aku nanya k hanif kenapa dia telat dia gamau bilang, sebel. Tiba-tiba dia bilang gini 'mereka bilang ngga kalo awalnya mau beli kue?' Aku geleng-geleng. Dia cuma bilang ooohh.. Jadiiii ternyata mereka berencana bikin kejutan juga tapi gagal! HAHAHAHAHAHAHAHAHA kenapa sih pada gagal? bodor deh, beneran.. Hasilnya yaa kita foto-foto untuk memperingati ulangtaunku.

@ D' Cost Braga City Walk. Keliatan kan bukti kalo kita makan banyak :O

Beres makan-makan mereka nyeret aku ke Wendy's -_- (taken by Rizki)

Masih di Wendy's. liat si tapir makin gede aja ya hahahahahaha!

ini sumpah jepretan si rizki parah banget. Pipi woy pipiiiii -___-

Bersama Utiiii! pipi kita memang amajing --'

Naaaahhh khusus untuk hari ini ya aneh, bener-bener aneh. Pagi-pagi aku beberes ngga selesai, hasilnya dimarahin ib (pppffftttt) terus lupa kalo ada rapat PPMB bareng sama Bu Santi, rencananya mau nonton Kungfu Panda 2 bareng Vika, Nunuy, Hanif GAGAL karena si vika gada uang, nunuy harus ke panti asuhan dan hanif yang gatau kenapa dan akhirnya aku memutuskan buat nonton sendirian. Waktu lagi rapat PPMB di fakultas, aku dapek sms drai vika katanya aku disuruh ke SM saat itu juga gara2 ada masalah redaksi. Hah apaan? Gara-gara tulisan?  itu pikir aku. Beres rapat aku ke SM eh gada siapa-siapa, aku sms telfon teh Amel gada jawaban. Yaudah aku memutuskan ke BTC buat nonton. Karena hari ini misi aku adalah memanjakan diri sendiri, bersenang-senang lah intinya hahahahahaha!

Nyampe BTC, beli tiket, masuk ruangan, lalu duduk manis menanti Po yang gendut dan bergelambir. Sengaja HP aku matiin biar gada yang ganggu. Sepanjang film aku ketawa ngakak, padahal aku nonton sendirian diapit sama pasangan-pasangan yang bikin iri *plaaak*. ditengah-tengah film aku nyalain Hp soalnya takut ibu ngsms, eeeehh ada sms dari teh amel isinya 'ca dimana? kalo abis nonton ke sm ya..' Hah? Apaan?! Sebegitu pentingkah sampe harus bikin aku balik lagi kekampus padahal aku udah di BTC yang notabene kalo mau pulang tinggal jreeng?! (naoon deui jreng). Sumpah aku kesel, mood aku anjlok. Beres film aku kerumah nunuy, buat apa? pinjem uang. Pertama, si momon nagih utang (sebenernya ada uang tapi dirumah, nah ibu tadi siang udah marah-marah terus tau aku ngambil uang terus balik lagi mau jadi apa ica? bisa-bisa dicoret dari daftar warisan). Kedua, aku ngga ada uang sama sekali, tinggal 4ribu itu juga. Sedih ya? Emang sampe nangis aku dijalan. Marah-marah we sendiri :| sampe rumah nunuy, minjem uang, minta minum dulu (da haus atuh jalannya jauh), cerita, numpang ngecas hp terus pergi lagi.

Singkat cerita, nyampe SM aku dipanggil sama Banteng. Terus dimarahin gara-gara waktu Jumat ngga ikut pleno, tulisan lah, tanggung jawab, loyalitas dan bla bla bla bla... Lieur! Gandeng! awalnya mau nangis ngga jadi da kesel. Si Banteng ngga ngebolehin aku nengok-nengok pintu gatau kenapa, akunya biasa aja. Di marahin weee aku teh, berasa lagi diomelin ibu. Eh tba-tiba dari pintu ada seonggok kue dengan lilin yang dibawa sama Teh Amel dan Momon sambil nyanyi "Happy birthday to youuuuu" GILAAAAA! sialan banget! Aku yang udah deket rumah disuruh balik ke SM, diburu-buru, ternyataaaaaaaa.... Kacau! HAHAHAHAHAHAHAHAAHA makasih banget yaaaaa! Banteng, Teh Amel, Momon, A fian, Ikoy, Bem, Agus, Vika (walopun ngga ikut tapi aku tau dia ikut campur dalam urusan ini), Emeng, Masbas, dan semuanyaaaaaa! terimakasih udah ngasih kejutan walaopun telat ya (bodor bangetlah ngga nyangka). Aaaaaaahh terimakasih :')

*fotonya ada di kamera SM belum di tag, nanti deh aku masukin ya bisi dikira hoax hahahahaha*

Tuesday, August 16, 2011

16/8/2011

Beberapa jam lagi tanggal 16 Agustus bakal berganti. Aku sebenarnya ngga mau cepet-cepet beres, masih pengen ngerasain hari iniiiiii! :( okey, aku mau cerita yaaa tentang hari jadiku yang ke-20 (oh 20 ya -_-)

Dimulai dari beres sahur HP aku berdering ada beberapa sms, teman SD sampe kuliah. Ah so sweet sekali doa-doa mereka, semoga terkabul. Amin Ya Rabb :') TAPI (ini mesti di bold, underline, italic), NGGA ADA SMS DARI ORANG GILA ITU! pppffftttttt!!! kesel, tapi ngga begitulah, masih bisa positif thinking 'oooh mungkin dia lagi sibuk sahur'. Paginya aku liputan buat majalah ke Dinas Perhubungan sama si Yanyan. Wawancara ini itu yaaa aku mengabaikan soal DIA yang BELUM ngucapin, hem -___-

Khusus untuk anak itu yaaa, aku ngga ngerti apa yang ada di pikiran dia. Waktu hari Jumat dia bilang di twitter 'selasa kita makan2 yu ada yg ultah' at least dia inget dong ulangtaun aku? Masa aja dia ilang ingatan gara2 kejedot aspal? ato nelen keyboard? Ah mamaneh we ca. Sampe siang pun ngga ada ucapan dari dia, FB, twitter, sms pun NIHIL! yaampuuuun kayanya puasa aku hari ini cuman dapet laper aus doang, ya abis esmosi bawaannyaaaa >< Aku ngga mood banget ngejalanin siang tadi, bawaannya pegen marah-marah, tidur, ngegebukin orang. Ngga banyak omong lah aku. Si tapir bilang 'kenapa mesti dibikin pusing? emang ucapan dari dia jadi kado buat kamu? hahay' iya laaaaah! walopun aku udah bilang 'SELESAI' waktu itu tapi tapi yaaaaa pgn dong dia yg ngucapin pertama :| dan kalian tau dia ngucapin jam berapa? 17.24! dan itu via twitter, kata-katanya pun ngga ngenakin. WAAAAAAAA!!! seketika aku marah-marah sama HP padahal waktu itu lg di bip, sendirian pula kaya orang gila ngomong sama HP --' Sableng ya dia, lupa gitu? Parah banget sumpah. :(((((

Lupakan tentang manusia yang ngga punya rasa kepekaan sosial. Ada yang bikin aku ngakak sebenernya, si @annisavika berencana bikin surprise eh dia harusnya ngsms temen aku malah ngirimnya ke aku HAHAHAAH ketauan!! Hadeeeehh haaarr ai neng :)) aya-aya wae. Gpp kooo jangan ngga enak gitu yak aku badmood gara-gara si sableng itu neng :) tapi makasih kamu udah punya niatan&usaha walaupun gagal hahahahahaha! :))

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, aku foto ulangtaun di Jonas BIP (eh tau ngga? setelan aku lain dari biasanya. Padahal aku pgn kamu liat aku pake baju kaya gini :( heuuuhh) , jalan-jalan aja sendiri. (Entahlah ada beberapa saat lebih enak jalan sendiri daripada bareng temen walaupun kaya orang bingung HAHAHA.) Abis foto aku ke BTC buat buka bareng sama Ibu&Ade, aheuy! Lumayan beli-beli wekekekek cuci mataaaaaaa (o.o)

"Ya Allah, terimakasih atas nikmat yang telah engkau berikan hingga aku bisa mnginjak usia 20tahun, dimana dalam usia ini aku ingin bisa membahagiakan kedua orangtua dan dua adik-adik, menjadi manusia yang lebih baik&berguna buat orang banyak. Maaf Ya Rabb aku sering mengeluh hanya untuk urusan yang sepele&terlalu banyak meminta. Aku berusaha untuk bersyukur dengan apa yang telah Engkau berikan. Salam sayang&cinta dari hambaMu yang jauh dari sempurna"



                                                                            
Riska Herliafifah, 16 Agustus 2011 

welcome 20th :)

Happy birthdaaaaaaaaaaaaaaaaaayyy!!!! yang ke berapa? 20 taun. Hah apa? Udah 20 taun lagi?! omaygat! *pingsan

Baru satu jam lebih 13 menit aku melewati hari kelahiranku ini tapiiii orang yang aku harapkan buat ngucapin selamat pertama ngga ada. Ah syudahlaaaaaahh that just another wish :p (padahla masih ngarep HAHAHA). Ada beberapa keinginanku menginjak usia kepala dua ini (hmmm okey).
dimulai yaaaa.. Aku pengen jadi sosok riska yang lebih baik. Mulai dari sikap, ibadah, cara berpikir, cara bicara, bergaul, tidak mudah menyerah, ngga ribet. Ica yang bisa ngebahagian orang tua, dan menjadi contoh yang baik untuk kedua adik (ade&yaya), mengubah kebiasaan buruk yang bener-bener parah-> TIDUR ini bener-bener akut! hadeeehh.. dan aingin menikah dengan jodohku (HAHAHAHA ngga sekarang nunggu kuliah beres dulu tapi kan seengganya da calon :p).

Baru beberapa menit aku menjalani hari ini, sudah banyak doa dari teman-teman via twitter, facebook maupun Y!M. Doanya macem2, mulai dari kesuksesan, umur, bahagia, keceriaan, lebay sampe gendut dan yang paling gila adalah HIDUNG -______- HAHAHAHAHA tapi makasih ya teman-teman aku tau ko kalian sayang sama aku sampe ngedoain idung aku mancung *walaupun itu ngga mungkin* hahahahaha. Aku sih inginnya tetep jadi ica yang kaya kalian kenal, tapi kalo suatu saat aku berubah kayak Putri Titian jangan heran ya HUAHAHAHAHAHA!! :*

nanti lanjut lagi yaaaa! muah! :'D

(to be continue...)

Sunday, August 14, 2011

Selesai.

Perjalananku untukmu berhenti sampai disini.
Aku tidak akan melupakanmu tapi mengabaikanmu.
Karena melupakanmu butuh waktu yang lama,
seperti lamanya aku menunggumu untuk sadar.

Sadar bahwa aku yang mengerti semua tentangmu,
sadar bahwa aku yang ada disaat kamu
susah, senang, sedih, bingung, marah.
Sadar bahwa aku yang selalu memberimu semangat.
Sadar bahwa,
Aku menyukai dan menyayangimu dengan caraku sendiri.

Aku memang bukan dia yang mengajakmu solat dengan bahasa verbal.
Tapi aku berusaha mengajakmu solat tanpa harus mengucapkannya

Mengabaikanmu adalah hal yang sulit,
mungkin lebih tepatnya mengabaikan perasaan bodoh ini.
Semakin sulit karena posisiku sebagai 'tempat sampah' dari segala kejadain yang kamu alami.

Sebenarnya keinginanku sederhana,
aku hanya ingin menetralkan perasaan ini. Jadi ketika suatu saat aku bertemu denganmu hati dan perasaanku sudah kembali pada posisi semula. Tapi proses untuk sperti itu yang menjadi kendala, rumit.

Tolak ukur misi ini berhasil atau tidak, dilihat dari respon kulitku. Kalo aku mengingatnya sudah tidak merinding, berarti aku berhasil. Semoga saja ya. aku capek dengan perasaan bodoh ini :((

Monday, August 8, 2011

Rindu menahun

Mungkin aku terlalu sibuk dengan kampus sehingga jarang bersama teman-teman SMA ku. Maaf jika menurut kalian aku sombong atau terlalu sibuk dengan urusan lain, tapi aku tidak ingin seperti ini. Walaupun kalian bercanda tapi aku tetap merasa ngga enak. Aku rindu bermain, bercanda, tertawa lepas, main kartu sampe pagi, kena marah Papanya Adi gara-gara suara tertawaku yang terlalu nyaring, warung yang dulu suka kita intilin (hahaha bego bgt ya), sahur on the road dari edisi pertama dan tahun ini aku ikut sahur on the road lagi ko bareng kalian, untuk ketiga kalinya. Kalo ada waktu (walopun mepet) pasti aku sempetin untuk ketemu. Kayak kemarin-kemarin aku kerumah Adi jam 12an untuk sekedar bertemu mereka, main UNO bareng Boiq, Adi, Menni, jam 2 aku harus kekampus ada kegiatan lain. Padahal aku belum mau pulang :( Aku rindu, terutama ramadhan bersama kalian :')

 *Hahahahaha sok sibuk banget ya aku, tapi ini realita. Ngga jarang tiap mau ketemu sama mereka selalu aja ada yang bentrok dengan aktifitas yang lain. Haaaaa believe it or not! :p (ceilaaaa) HAHAHAHA*


Saturday, August 6, 2011

can't you see i'm the one who understand you?

Taylor Swift - You Belong With Me
 
You're on the phone with your girlfriend, She's upset
She's going off about something that you said
She doesnt get your humour like I do

I'm in the room, its a typical Tuesday night
I'm listening to the kind of music she doesnt like
And she'll never know your story like I do

But she wears short skirts, I wear t-shirts
She's cheer captain and I'm on the bleachers
Dreaming bout the day when you wake up and find
That what you're lookin for has been here the whole time

If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along so why can't you see?
You belong with me
You belong with me

Walkin the streets with you in your worn out jeans
I cant help thinking this is how it ought to be
Laughing on the park bench thinkin to myself
Hey isnt this easy?

And you've got a smile that could light up this whole town
I havent seen it in awhile, since she brought you down
You say you find I know you better than that
Hey, Whatcha doing with a girl like that?

She wears high heels, I wear sneakers
She's cheer captain and I'm on the bleachers
Dreaming bout the day when you wake up and find
That what you're looking for has been here the whole time

If you could see that I'm the one who understands you
Been here all along so why can't you see?
You belong with me

Standin by, waiting at your back door
All this time how could you not know that?
You belong with me
You belong with me

Oh I remember you driving to my house in the middle of the night
I'm the one who makes you laugh when you know you're about to cry
I know your favorite songs and you tell me about your dreams
I think I know where you belong. I think I know it's with me.

Can't you see that I'm the one who understands you?
Been here all along so why can't you see?
You belong with me

Standing by or waiting at your back door
All this time how could you not know that
You belong with me
You belong with me

Have you ever thought just maybe
You belong with me
You belong with me



  "Can't you see that I'm the one who understands you? Been here all along so why can't you see?"

Wednesday, August 3, 2011

Kutipan Galau! HAHA Gila -__-

Aku bangga menjadi diri sendiri walau kadang goyah, namun aku tetap bangga dengan segala kekurangan dan kelebihanku. Siapa yang menyayangimu jika bukan dirimu sendiri?" -herliafifah-



"kenapa kita cinta sebelah tangan terus? itu dikarenakan belum ada tangan yang pantas untuk merengkuh tangan kita." @annisavika


"drmh ada buku yg isinya semua ttg km&aku. dari awal kenal sampe skrg. untuk akhir cerita, blm ditulis.karena ak pgn kita bersatu lalu naik pelaminan. buku itu adalah diary yg aku simpan rapat di rak dan akan aku perlihatkan padamu, nanti." #mongnaon @icaaming


"jam-jam segini memang dirancang untuk memusatkan pikiran pada hati. makanya tercipta WIG yg fenomenal itu."@icaaming -herliafifah-

"hahahahaha tolongin urg oge chaming bantu aku melupakan si satria bergitar cemburu liat tweets nya"
@annisavika


vika: Tolong kenapa caming?
aku: tolong bukakan hatinya dan katakan bahwa aku menyayanginya. -herliafifah-

"sekali lo jadi tempat sampah buat curhatan cowok, akan seterusnya begitu. sekali bestfriend akan tetap jadi bestfriend" -Kening- 

"there always be a time
yah biarpun menunggu hal tak pasti adalah hal paling merugikan sedunia, tp setidaknya selalu ada harapan dimana ada doa." 
@annisavika