Perjuangan menuju #MoccaLastShow

July 17, 2011

Begitu denger kalo Mocca mau ngadain konser terakhirnya aku mikir 'masa sih? apa iya? aaah boong kali' walaupun galau juga. Aku bertekad harus nonton last show ini, karena apaaaaa? Aku udah melewatkan beberapa penampilan Mocca yang Bandung. Waktu yang di Loubelle ngga dateng soalnya lagi rapat, yang di PVJ ga dateng juga soalnya aku ke Subang. Makanya aku ngotot banget harus nonton yang last show ini, udah gitu aku ngefans banget sama Mocca dari album pertama! atulaaaaah last show ngga nonton?

Yap, perjuangan pun dimulai.

Aku nabung, bela-belain ngga jajan, makan cuma dirumah kalo makan di kampus pun itu kalo kepepet banget. Uang udah kekumpul, tiket di Bandung ternyata ludes. Ngek mulai galau. Temen aku udah nanya 'Ca Mocca mau konser terakhir ya? km nonton?' pertanyaan yang sangat menyakitkan, aku cuma senyum 'enggaaaa, aku keabisan tikeet' heuh sedih. Udah gitu liat timeline mocca katanya tinggal yang di Jakarta Whooaaaaaa! Uring-uringan! Aku udah nyerah, gakan bisa nonton yaa karena itu tadi. Tiket ludes. Karena galau, akhirnya aku bareng 3temen aku liburan ke Jogja-Solo. Emang sebelumnya kami udah berencana mau liburan dan hampir aja ngga jadi karena satu dan lain hal. Aku udah kesel yaaa, udah mah tiket last show ngga dapet, aku nolak kerjaan demi liburan, eh kalo liburan ngga jadi? woooo #asahgolok. Untung aja akhirnya jadi. Singkat cerita ternyata selama aku liburan itu ADA PENAMBAHAN TIKET BUAT NONTON LAST SHOW! dan itu diadain via twitter. Gendok. Masalahnya online twitter di hp itu kan koneksinya seadanya, kadang bagus kadang ngga, tapi keseringan ngga. Liat timeline aku udah ngacai ajaaaa *glek nelen ludah. Aku pikir udah ngga ada harapan lagi *huaaaaaaaaaaaa!!!

Pulang liburan hari rabu dan sampe Bandung itu hari Kamis pagi, sedangkan konsernya jumat. Ah yasudahlah relakan. Lagian duit buat tiket nontonnya dipinjem sama temen. Sampe rumah mandi, beberes, pergi kekampus, liat nilai, terus diem di SM. Pas lagi di depan fakultas ditanya sama temen 'ca ke jakarta ngga?' heuh nanya lagi 'nggaaa aku gakebagian tiket huhu' nelongso banget yaaaaaa :'(
Mungkin sore itu Tuhan lagi baik banget sama aku, Teh Opi ngesms 'Ca temen aku gajadi nonton last show, terus tiketnya dijual. km mau ngga?' WOW! Tanpa babibu aku bales 'MAU TEH!' WAAAAAAAAAA!!!! mimpi apa aku, tiba-tiba berasa dapet durian runtuh. Senengnya ngga ketulungan. Nah, tahap selanjutnya yang harus aku pikirin adalah, uang dan transport. Awalnya aku mau naik travel ke Jakarta, kata temen aku nekat tapi bae alh yang penting nonton. Bayar tiket konser gimana? Tiba-tibaaaa 'Ca, mon mau bayar tiket kereta kmaren' ALHAMDULILLAAAAAH! duit ditangan, tapi masih kurang, akhirnya aku pinjem gocap ke temen (mepet soalnyaa). Soal transport, aku maksa ke mimi (koordinator transport SF Bandung) kan mau nyewa bis gitu, semoga masih ada kursi buat aku. Terus Mimi bales sms 'ada ca 1 kursi, udah dipepet banget. mau?' Subhanallah, terimakasih Tuhan. Aku bales 'iya mi, mau!' dan malam jumat itu adalah hari keberuntunganku.

Hari yang ditunggu-tunggu pun datang. Aku pake kaos Mocca kebanggaan, berwarna hitam putih. Ngerasa kayak mimpi bisa dateng ke Jakarta. Soalnya kamis sore aku baru dapet tiket, sebelumnya udah kesana kemari ga dapet tiket eh rezeki mah dari mana aja ya :') Jam 11 aku ke Beat n Bite, berangkatnya darisono. sebelum pergi, foto duluuuuuuuuuuuuuu!



 Kami pergi abis jumatan, sekitar jam 2an lah. Perjalanan begitu menyenangkan, berkenalan dengan sesama SF Bandung. Aku kenalan sama Rea, Ghea, Zahra, Gary, banyak lagiiiiiiiii. Setelah memalui perjalanan yang cukup panjang, melewati macetnya ibukota, akhirnya sampe juga di Senayan, Jakarta. Begitu masuk, buseeeeett ngantrinya panjang banget! Berasa ngantri Indonesian Idol huahahahaha! #lebay --' Aku dapet tiket yang silver, kiran bakalan sendiri ternyata lumayan banyak jg. Abisnya teen-temen SF yang lain beliya yang gold, belagu ye? :p Setelah berpanas-panas ria, ngantri panjang, betis sampe bucat (lebay lagi), akhirnya masuk juga di Hall A Senayan. Dan masih berasa mimpi bisa dateng ke sono (o.o)


Konsep Mocca Last Show ini adalah kabaret gitu. Kolaborasi sama berbagai musisi, S.O.R.E, White Shoes and the Couple Company (WSATCC), Endah n Rhesa dan Float. Lagu pertama yang dimainin Dream, Happy, terus secret admirer, banyak lagiiiiiiiiiiiiiiiii! Kira-kira mereka nyanyiin 20lagu (seinget aku). Aaaaaaa sedih, keren, terharu semuanya campur aduk! Sampe tengah-tengah konser pun aku masih ngerasa kaya mimpi ada ditengah-tengah ratusan bahkan ribuan orang. Apalagi liat Om Riko yang aktraktif banget main gitarnya. WAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!! Aku ngga berenti teriak, tepuk tangan, mengikuti alunan musik, nyanyi-nyanyi.


Arina feat White Shoes and the Couple Company - Senandung Rindu :)





Bareng sama om RIKO! WAAAAAA!!!! :'o





Terimakasih Ya Allah atas segala kenikmatan dan kesempatan yang Engkau berikan. Semoga Mocca vakumnya ngga terlalu lama, nanti kerinduanku terhadap musik mereka bisa membludak. Ah Mocca, I love you anyway :')

"Its you yes its you that i adore, its you who makes my life so colorful" Mocca-You

You Might Also Like

2 komentar

  1. kapan yak ikutan nonton mocca lagi, sama papatunk sama kinan juga

    :">

    ReplyDelete
  2. waduh teh, nyampe ke tulisan aku yang ini :)) hahahaha. sejak ada kinan, belum ketemu lagi kita :(

    ReplyDelete

Friends

Popular Posts

Part of