Antara Aku dan Keluarga Kecilku :)

May 31, 2011

Aku baru kali ini aktif dalam organisasi. Jaman SMP-SMA aku ngga ikut organisasi apa-apa, paling SMP aku ikut marching band sama PEMA (sejenis majalah sekolah gitu) itupun ngga bikin sibuk. Masuk kedalam dunia universitas, emang beda banget sama sekolah, termasuk organisasinya.

Awal semester 3 kemaren aku masuk dua organisasi, KMJ sama SM. KMJ adalah Keluarga Mahasiswa Jurnalistik, modelnya mirip himpunan mahasiswa gitulah kira-kira. Entah karena sebelumnya aku ngga pernah ikut organisasi, disini aku mendapatkan keceriaan yang sangat sulit aku lupakan. Kekompakan yang dibangun, canda tawa yang sering terselip disetiap pertemuan membuat Keluarga Mahasiswa Jurnalistik layaknya sebuah keluarga :)

SM adalah Suara Mahasiswa, pers kampus gitu. Jangan mikir kalo SM sejenis paduan suara, kalo itu udah ada namanya PASUMA hahahahah kadang banyak orang yang mikir itu sejenis paduan suara :D. Nah, disana aku ngedapetin hal-hal yang ngga aku duga sama sekali.

SM punya tekanan yang besar, mungkin karena pers adalah press atau tekanan dalam bahasa Inggris. Jujur, awal masuk SM aku ngga kuat dengan tekanan yang ada. Liputan, rapat pleno yang tak jarang memaksa kami (para anggota) untuk menginap di kampus, soalnya kalo rapat pleno belon beres gaboleh pulang daaaaan sebagainya. Cape? Iya banget. Aku adalah orang yang paling jarang nangis, dan SM bisa bikin aku nangis karena tekanan itu. Gatau apa gara-gara akunya panik hahahahah entahlah :D. 6 bulan lebih aku jalanin dengan terseok-seok (halaaah..) mulai dari diklat, pelantikan, sampai yang terakhir mubes aku merasakan hal berbeda dari SM, yaitu kekeluargaan. Hal itu baru aku sadari akhir-akhir ini. Kami seperti punya ikatan yang kuat satu sama lain, dan aku merasa diruangan yang ngga terlalu besar itu seperti rumah yang dihuni oleh orang-orang dengan watak yang berbeda, emosi yang berbeda, tapi tetap menyatu sebagai sebuah keluarga kecil. SM itu pahit, tapi manis. Mungkin kalian bingung dengan pernyataan yang terkesan plin plan tapi temen-temen aku di SM pasti ngerti dengan kalimat ini (yakaliiiiii hahahaha sotau) :)


You Might Also Like

0 komentar

Teman-teman

Popular Posts

Part of