Tuesday, April 12, 2011

Sosok idaman

Pendamping hidup, wacana yang bisa dibilang ngga terlalu jauh buat dibicarain. Mengingat umur aku ntar bulan agustus menginjak 20taun (20TAUUUNN!!!) dan aku kepengen nikah pada usia 23 atau 24 taun. Berarti itu empat ataun tiga taun lagi?! hahahahaha muluk-muluk ngga sih aku? Walaupun sekarang aku lagi menjalin hubungan, tapi apa salahnya berandai-andai, dan bermimpi seperti apa sosok pendamping hidupku nanti? :> wekekekek


CHEF
semenjak aku nonton film korea berjudul PASTA, aku bener-bener pengen punya suami chef! Waktu nonton pasta, aku ngileeeer banget sama masakannya. Sosok chef yang diperanin sama Lee Sun Gyun bener-bener oke! Tegas, badan tegap, laki banget diaaa. Ngga berarti chef atau koki itu cowo yang 'melambai' loh. Malah menurut aku banyak cowo-cowo tulen yang jadi koki. Ngeliat chef (apalagi kalo cowo) lagi masak itu kereeeeen banget! udah mah aku tukang makan, ngeliat cowo bisa masak bener deh bikin aku klepek-klepek hahahaha. Jarang banget kan cowo ada di dapur? Apalagi cowo bisa masak! Kebayang kalo suami aku chef, makan weeee terus aku mah hahaha. Aku yang cita-citanya jurnalis (amin), nanti aku yang keliaran dia yang masakin aku haaa kebalik yak! :D
nih yang namanya Lee Sun Gyun, peran dia jadi chef oke banget!

Buat jadi seorang chef yang handal itu ngga gampang. Nih ya, yang aku liat di film pasta, perjuangan buat jadi tukang masaknya tuh susahnyaaaa minta ampun. Berawal dari cucui piring dulu lah, disuruh ini itu, dengan kita latihan masak yang bener dan kita memang punya kemampuan masak yang baik baru deh bisa diangkat jd koki. Dan buat nyampe ke tahap itu bukan perjuangan yang gampang. Pendidikannya keras, waktu itu aku nonton Just Alvin episode Chef "vs" Chef, Farrah Quin bilang kalo dia disuruh ngangkat terigu yang bebannya puluhan kilo, mixer yang segede badannya. Emang berat jadi chef tuh.


Bara Patirajawane, salahsatu koki favorit aku! Badannya tegak, friendly, gaya masaknya enak gitu ngga jorok (walaupun sering nyolek sana sini), walaupun mukanya ngga ganteng-ganteng amat tapi asyik gitu ngeliat dia masak. Bara yang jadi host di Gula-gula Trans TV ini Lahir di Jakarta 47 taun yang lalu (WAAAAW tuaan doi daripada ibu aku hihi). Dia mulai belajar masak dari umur 12taun! waaaaw banget ngga tuh. Waktu kecil sempet tinggal di Belanda, terus disana harus belajar mandiri. Jadi aktivitas sehari-harinya juga didapur. Dulu Bara bercita-cita jadi diplomat tapi setalh ditelusuri lebih dalam dia ngga cocok jadi diplomat, dan menurutnya dia ngga cocok jadi pegawai kantoran. Bara ngga merasa malu jadi koki. Ngga ada salahnya cowo jago masak, dia pun ngga maksa semua cowo mesti jago masak. Tapi setidaknya ngga canggung kalo ada didapur (gapapa ko tapi aku suka sm cowo yg bisa masak, apalagi chef :">)




ARSITEK
Impian aku punya suami arsitek juga (lagi-lagi) gara-gara film korea, judulnya Personal Taste (kayanya aku cocok disebut korban film wekekek :p). Di film itu Lee Min Ho jadi arsitek (tau lah yaa lee min ho siapa. ituloh yg di BBF) kereeeen banget dia disitu. Lebih cowo banget dibanding di film BBF hahahahaha! Ngeliat arsitek itu asyik, dengan gambar-gambarnya ngedesain sebuah bangunan hal itu yang bikin aku terpesona (hayaaaah). Aku ngebayangin, kalo aku punya suami arsitek pasti rumah aku nanti bagus dan unik hihihi apalagi ditambah sama desain rumah yang aku pengen waaah pasti oke tuh! (bener-bener mengkhayal haaaa tapi semoga jadi kenyataan amin!) Arsitek itu keliatannya cerdas, banyak ide, dan pasti pinter ngitung heheheh :D (berhubung aku itung-itungannya sstandar banget :p). Kalo ngeliat desain bangunan, pasti yang dituju itu arsiteknya. Ide-ide seorang arsitek ngga ada abisnya, pasti adaaaa aja desain rumah yang unik-unik.

Hmmm aku pengen ya desain rumah aku nanti sederhana aja ngga usah gede-gede kaya rumah tomingse yang punya pembantu sampe 20orang. Cukup rumah yang sederhana dengan tiga atau empat kamar, satu lantai, dan rumah kayu. Atau ngga rumah yang jadul-jadul gitu (kalo di bandung disepanjang jalan Cipaganti) aaaaah keren bangetlah itu! Rumah yang adem, banyak taneman tanpa ulet, rimbun, terus ada ayunannya aaaaahh homey banget! (eeeaa eeaa berkhayal hahahaha)


Yaampun keren bangeeeet! Pengen punya suami arsitek seganteng doi :">


Dua profesi itu yang aku ingin ada pada diri suami aku kelak. Yaaa masih ada beberapa profesi seperti seniman, fotografer, desainer daaaan yang lain. Tapi dua pekerjaan itu yang bener-bener aku pengen. Mungkin bisa dibilang khayalan tingkat tinggi, atau apalah itu. tapi ngga ada salahnya kan punya harapan atau mimpi? Dibilang mimpinya ketinggian juga biarin ah hahahaha. Tapi lagi nih, lelaki pendamping aku nanti juga mesti pinter, rajin, soleh, baik, setia, humoris, kalo bisa sih kaya bapak aku :') Tapi juga terserah pada-Nya juga sih mau ngasih aku pendamping yang gimana, kan tetep Ia yang memberi jalan :') dan aku tersadar, dibagian ibi aku kebanyakan bilang 'tapi' heheheh :D

No comments:

Post a Comment