Friday, April 15, 2011

Ketagihan Donor Darah!

Gatau sejak kapan aku suka donor darah, mungkin gara-gara temen deket aku si Menni yang selalu pengen donor darah tapi gabisa karena dia darah rendah. Malah aku yang duluan ngicipin yang namanya donor darah hahahaha.

Pertama kali aku donor darah itu waktu di Gramedia Merdeka, itupun ngga sengaja. Jadi waktu itu aku lagi ngikut si Vika dan teman-temannya mau beli buku buat kulah. Eh ternyata ada donor darah disana, yauda aku ikutan. Emang penasaran juga sih gimana rasanya. Aku bukan tipe orang yang takut jarum suntik, tapi mungkin karena itu pengalaman pertama aku donor, jadi aja agak deg-degan gitu hahahaha. Tahap pertama itu ngisi kayak biodata gitu. Nama, alamat, umur, punya penyakit apa aja, jenis kelamin, berapa kali donor darah dan sebagainya. Abis itu, kita ditensi sama dokternya, ditanya-tanya takutnya punya penyakit apa gitu sambil timbang badan (paling ogah sebenernya timbang badan didepan umum tapi ya apa daya). Terus cek darah, pake alat kayak pulpen gitu dicetrekin ke jari kita. Itu katanya buat ngukur haemoglobin kita. Tahap berikutnya tinggal nunggu dipanggil deh. Deg-degan bangetlah itu, si mas-masnya ngusap-ngusap alkohol ke lengan kita. Disuruh dikepal tangannya, tiba-tiba cuuuusss disuntik deh! Jarumnya gede yak, kayak pensil 0,7mm heheheh :D. Abis itu dikasih kartu pendonor dan dikasih makanan (HOREEEE!!! HAHAHAHA).

Donor darah kedua itu waktu dikampus, diselenggarain sama KSR (Sejenis PMR kalo di SMP-SMA mah). Nah waktu donor darah kedua, aku sempet bohong kalo aku udah sarapan padahal mah aku lagi puasa wekekekek :D ya abis kapan lagi aku donor darah? Sempet gabisa donor soalnya kata dokter badan aku lemes terus apaaaa gitu aku lupa. Eh akhirnya bisa sik asyik! =)) (Maaf Ya Allah aku boong lagi puasa pula. Tapi gpp ya -nawar-). Gada efek lemes atau pusing loh, hebat ya haaaaa :D. Donor darah ketiga lancar tanpa boong tanpa apa-apa hahaha. Makin kesini aku jadi terbiasa sama jarum suntik yang segede gambreng itu.

Emang bener kata orang-orang kalo donor darah itu bikin ketagihan. Tadi aja aku donor darah lagi, baru yang keempat sih hehe. Aku pengen bisa donor darah lebih dari 10kali. Tadi aku donor darah bareng si Vika sebelum kita foto buat KMJ. Kalo donor yang sekarang kita langsung ke PMI nya jadi lebih gimanaaa gitu (naon caaa naoooon --'). Pas lagi nunggu darah lagi diambil kan tiduran tuh, daripada diem aku foto-foto aja hahahaha :D




Keliatan ngga kalo jarumnya gede?



Andai aja bisa donor darah sebulan sekali, pasti aku ikutan da. Tapi kan minimal per 70hari :(







AAAAAAAA KETAGIHAAAAN!!! Buat yang belum nyoba donor darah, coba deh! Donor darai tu asyik loh. Buat yang takut sama jarum suntik, ayo memberanikan diri, donor darah bikin sehat looh ;D

2 comments: