Friday, April 29, 2011

BUSY ON MAY!!!

Baru kali ini aku ngalamin yang namanya ngerjain 6 acara dalam sebulan!! Kaget? Jelas! Stres? Apalagi! Bingung harus mulai darimana? Itu semua numpuk dikepala!!


  • Pra event Studium General "everyone can be journalist"
  • Launching cozy di potluck
  • Studium general "citizen journalism"
  • Mubes Suara Mahasiswa
  • One day with jurnalistik "traveling journalism"
  • Optimistic
 Bukannya pamer, sok sibuk atau apalah itu tapi aku emang bingung! semua ini bikin aku gila, aku seperti jadi orang lain, kaya bukan jadi diri aku yang biasanya! Lebay? Mungkin iya, abis gimanaaaaa?! :((

Aku yakin aku bisa! i need support! yaaaaaa, i can do it!!!!!

Semangat icaaaaaa!!!!

Thursday, April 28, 2011

The Script - The Man Who Can't Be Moved


Going Back to the corner where I first saw you
Gonna camp in my sleeping bag I'm not gonna move
Got some words on cardboard, got your picture in my hand
Saying, "If you see this girl can you tell her where I am?"

Some try to hand me money, they don't understand
I'm not broke I'm just a broken hearted man
I know it makes no sense but what else can I do
How can I move on when I'm still in love with you

'cause if one day you wake up and find that you're missing me
And your heart starts to wonder where on this earth I could be
Thinkin maybe you'll come back here to the place that we'd meet
And you'll see me waiting for you on the corner of the street
So I'm not moving, I'm not moving

Policeman says, "Son you can't stay here"
I said, "There's someone I'm waiting for if it's a day, a month, a year"
Gotta stand my ground even if it rains or snows
If she changes her mind this is the first place she will go

'cause If one day you wake up and find that you're missing me
And your heart starts to wonder where on this earth I could be
Thinking maybe you'll come back here to the place that we'd meet
And you'll see me waiting for you on our corner of the street
So I'm not moving, I'm not moving,
I'm not moving, I'm not moving

People talk about the guy that's waiting on a girl
There are no holes in his shoes but a big hole in his world

Maybe I'll get famous as the man who can't be moved
Maybe you wont mean to but you'll see me on the news
And you'll come running to the corner
'cause you'll know it's just for you
I'm the man who can't be moved

Going back to the corner where I first saw you
Gonna camp in my sleeping bag, I'm not gonna move

Waaaaaaa, so sweet! :')

Sunday, April 17, 2011

Poster Bung Karno

Waaaaa buka-buka file-file yang ada di komputer, eh nemu foto ini. Bukan foto sih, ini tugas jaman semester2 kalo ngga salah dan mata kuliahnya itu pengantar filsafat (wooooo filsafat) --' Waktu itu disuruh bikin poster tokoh yang berhubungan dengan filsafat. Anak kelas lain ada yang Socrates, Plato, bla bla blaa... filsuf asal Yunani. Awalnya kelompok aku (Oki, Indri, Aku, Manda, Reptor) mau tokoh yang kaya begitu tapi dipikir-pikir nyari fotonya susah, lagian kayanya juga susah. Jadi di putuskan lah kami ngambil tokoh proklamator kita yang juga mantan presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Bikinnya ngga gampang loh hahaha (sok-sokan :p) yang lain bikin di corel draw, kelompok aku mah di photoshop hahahah, abisnya pada gabisa. Udah gitu ya, tau ngga? Si putih-putih yang dipinggir foto Bung Karno itu dihapus manual loooooh wekekekek biar menambah efek jadulnya :D Sempet ngga ke save, ulang dari awal. Untung ada Mbah Gugel :p

Friday, April 15, 2011

Ketagihan Donor Darah!

Gatau sejak kapan aku suka donor darah, mungkin gara-gara temen deket aku si Menni yang selalu pengen donor darah tapi gabisa karena dia darah rendah. Malah aku yang duluan ngicipin yang namanya donor darah hahahaha.

Pertama kali aku donor darah itu waktu di Gramedia Merdeka, itupun ngga sengaja. Jadi waktu itu aku lagi ngikut si Vika dan teman-temannya mau beli buku buat kulah. Eh ternyata ada donor darah disana, yauda aku ikutan. Emang penasaran juga sih gimana rasanya. Aku bukan tipe orang yang takut jarum suntik, tapi mungkin karena itu pengalaman pertama aku donor, jadi aja agak deg-degan gitu hahahaha. Tahap pertama itu ngisi kayak biodata gitu. Nama, alamat, umur, punya penyakit apa aja, jenis kelamin, berapa kali donor darah dan sebagainya. Abis itu, kita ditensi sama dokternya, ditanya-tanya takutnya punya penyakit apa gitu sambil timbang badan (paling ogah sebenernya timbang badan didepan umum tapi ya apa daya). Terus cek darah, pake alat kayak pulpen gitu dicetrekin ke jari kita. Itu katanya buat ngukur haemoglobin kita. Tahap berikutnya tinggal nunggu dipanggil deh. Deg-degan bangetlah itu, si mas-masnya ngusap-ngusap alkohol ke lengan kita. Disuruh dikepal tangannya, tiba-tiba cuuuusss disuntik deh! Jarumnya gede yak, kayak pensil 0,7mm heheheh :D. Abis itu dikasih kartu pendonor dan dikasih makanan (HOREEEE!!! HAHAHAHA).

Donor darah kedua itu waktu dikampus, diselenggarain sama KSR (Sejenis PMR kalo di SMP-SMA mah). Nah waktu donor darah kedua, aku sempet bohong kalo aku udah sarapan padahal mah aku lagi puasa wekekekek :D ya abis kapan lagi aku donor darah? Sempet gabisa donor soalnya kata dokter badan aku lemes terus apaaaa gitu aku lupa. Eh akhirnya bisa sik asyik! =)) (Maaf Ya Allah aku boong lagi puasa pula. Tapi gpp ya -nawar-). Gada efek lemes atau pusing loh, hebat ya haaaaa :D. Donor darah ketiga lancar tanpa boong tanpa apa-apa hahaha. Makin kesini aku jadi terbiasa sama jarum suntik yang segede gambreng itu.

Emang bener kata orang-orang kalo donor darah itu bikin ketagihan. Tadi aja aku donor darah lagi, baru yang keempat sih hehe. Aku pengen bisa donor darah lebih dari 10kali. Tadi aku donor darah bareng si Vika sebelum kita foto buat KMJ. Kalo donor yang sekarang kita langsung ke PMI nya jadi lebih gimanaaa gitu (naon caaa naoooon --'). Pas lagi nunggu darah lagi diambil kan tiduran tuh, daripada diem aku foto-foto aja hahahaha :D




Keliatan ngga kalo jarumnya gede?



Andai aja bisa donor darah sebulan sekali, pasti aku ikutan da. Tapi kan minimal per 70hari :(







AAAAAAAA KETAGIHAAAAN!!! Buat yang belum nyoba donor darah, coba deh! Donor darai tu asyik loh. Buat yang takut sama jarum suntik, ayo memberanikan diri, donor darah bikin sehat looh ;D

Tuesday, April 12, 2011

Sosok idaman

Pendamping hidup, wacana yang bisa dibilang ngga terlalu jauh buat dibicarain. Mengingat umur aku ntar bulan agustus menginjak 20taun (20TAUUUNN!!!) dan aku kepengen nikah pada usia 23 atau 24 taun. Berarti itu empat ataun tiga taun lagi?! hahahahaha muluk-muluk ngga sih aku? Walaupun sekarang aku lagi menjalin hubungan, tapi apa salahnya berandai-andai, dan bermimpi seperti apa sosok pendamping hidupku nanti? :> wekekekek


CHEF
semenjak aku nonton film korea berjudul PASTA, aku bener-bener pengen punya suami chef! Waktu nonton pasta, aku ngileeeer banget sama masakannya. Sosok chef yang diperanin sama Lee Sun Gyun bener-bener oke! Tegas, badan tegap, laki banget diaaa. Ngga berarti chef atau koki itu cowo yang 'melambai' loh. Malah menurut aku banyak cowo-cowo tulen yang jadi koki. Ngeliat chef (apalagi kalo cowo) lagi masak itu kereeeeen banget! udah mah aku tukang makan, ngeliat cowo bisa masak bener deh bikin aku klepek-klepek hahahaha. Jarang banget kan cowo ada di dapur? Apalagi cowo bisa masak! Kebayang kalo suami aku chef, makan weeee terus aku mah hahaha. Aku yang cita-citanya jurnalis (amin), nanti aku yang keliaran dia yang masakin aku haaa kebalik yak! :D
nih yang namanya Lee Sun Gyun, peran dia jadi chef oke banget!

Buat jadi seorang chef yang handal itu ngga gampang. Nih ya, yang aku liat di film pasta, perjuangan buat jadi tukang masaknya tuh susahnyaaaa minta ampun. Berawal dari cucui piring dulu lah, disuruh ini itu, dengan kita latihan masak yang bener dan kita memang punya kemampuan masak yang baik baru deh bisa diangkat jd koki. Dan buat nyampe ke tahap itu bukan perjuangan yang gampang. Pendidikannya keras, waktu itu aku nonton Just Alvin episode Chef "vs" Chef, Farrah Quin bilang kalo dia disuruh ngangkat terigu yang bebannya puluhan kilo, mixer yang segede badannya. Emang berat jadi chef tuh.


Bara Patirajawane, salahsatu koki favorit aku! Badannya tegak, friendly, gaya masaknya enak gitu ngga jorok (walaupun sering nyolek sana sini), walaupun mukanya ngga ganteng-ganteng amat tapi asyik gitu ngeliat dia masak. Bara yang jadi host di Gula-gula Trans TV ini Lahir di Jakarta 47 taun yang lalu (WAAAAW tuaan doi daripada ibu aku hihi). Dia mulai belajar masak dari umur 12taun! waaaaw banget ngga tuh. Waktu kecil sempet tinggal di Belanda, terus disana harus belajar mandiri. Jadi aktivitas sehari-harinya juga didapur. Dulu Bara bercita-cita jadi diplomat tapi setalh ditelusuri lebih dalam dia ngga cocok jadi diplomat, dan menurutnya dia ngga cocok jadi pegawai kantoran. Bara ngga merasa malu jadi koki. Ngga ada salahnya cowo jago masak, dia pun ngga maksa semua cowo mesti jago masak. Tapi setidaknya ngga canggung kalo ada didapur (gapapa ko tapi aku suka sm cowo yg bisa masak, apalagi chef :">)




ARSITEK
Impian aku punya suami arsitek juga (lagi-lagi) gara-gara film korea, judulnya Personal Taste (kayanya aku cocok disebut korban film wekekek :p). Di film itu Lee Min Ho jadi arsitek (tau lah yaa lee min ho siapa. ituloh yg di BBF) kereeeen banget dia disitu. Lebih cowo banget dibanding di film BBF hahahahaha! Ngeliat arsitek itu asyik, dengan gambar-gambarnya ngedesain sebuah bangunan hal itu yang bikin aku terpesona (hayaaaah). Aku ngebayangin, kalo aku punya suami arsitek pasti rumah aku nanti bagus dan unik hihihi apalagi ditambah sama desain rumah yang aku pengen waaah pasti oke tuh! (bener-bener mengkhayal haaaa tapi semoga jadi kenyataan amin!) Arsitek itu keliatannya cerdas, banyak ide, dan pasti pinter ngitung heheheh :D (berhubung aku itung-itungannya sstandar banget :p). Kalo ngeliat desain bangunan, pasti yang dituju itu arsiteknya. Ide-ide seorang arsitek ngga ada abisnya, pasti adaaaa aja desain rumah yang unik-unik.

Hmmm aku pengen ya desain rumah aku nanti sederhana aja ngga usah gede-gede kaya rumah tomingse yang punya pembantu sampe 20orang. Cukup rumah yang sederhana dengan tiga atau empat kamar, satu lantai, dan rumah kayu. Atau ngga rumah yang jadul-jadul gitu (kalo di bandung disepanjang jalan Cipaganti) aaaaah keren bangetlah itu! Rumah yang adem, banyak taneman tanpa ulet, rimbun, terus ada ayunannya aaaaahh homey banget! (eeeaa eeaa berkhayal hahahaha)


Yaampun keren bangeeeet! Pengen punya suami arsitek seganteng doi :">


Dua profesi itu yang aku ingin ada pada diri suami aku kelak. Yaaa masih ada beberapa profesi seperti seniman, fotografer, desainer daaaan yang lain. Tapi dua pekerjaan itu yang bener-bener aku pengen. Mungkin bisa dibilang khayalan tingkat tinggi, atau apalah itu. tapi ngga ada salahnya kan punya harapan atau mimpi? Dibilang mimpinya ketinggian juga biarin ah hahahaha. Tapi lagi nih, lelaki pendamping aku nanti juga mesti pinter, rajin, soleh, baik, setia, humoris, kalo bisa sih kaya bapak aku :') Tapi juga terserah pada-Nya juga sih mau ngasih aku pendamping yang gimana, kan tetep Ia yang memberi jalan :') dan aku tersadar, dibagian ibi aku kebanyakan bilang 'tapi' heheheh :D

Happy Birthday BIG Brother, Tapir! :p

Haaaaa postingnya telat tapi gpp yaaak telat 8hari hahahah! Tanggal 30 Maret kemaren, senior aku dikampus ulangtaun doi bernama Hanif Abduh biasa dipanggil Kang Hanif tapi aku manggil dia Tapir karena badannya yang gendut bwakakakak :p Aku sama si tapir cukup deket, biasalaaah temen becanda (becanda yang kasar haha), temen curhat, dan teman wisata kuliner hahahah. Biasanya kita wisata kuliner itu bareng si Sharen, Rizki, ditambah aku sama si tapir jadi berempat. Si Tapir udah semester akhir dan lagi nyusun skirpsi, semnagat buat skipsinyaaa!!! :D

Pas tanggal 30 Maret dia berulangtaun yang ke-23 (uhuk uhuk tuir :p) aku ngucapinnya lewat facebook, seperti yang oranglain lakukan. Pagi menuju sore aku kekampus buat kuliah, gada yang istimewa sih.  si Tapir ngga bilang kalo mau ada hajatan atau acara traktiran. Akupun maklum soalnya kan dia anak kosan jadi yaaaa mungkin uangnya lebih baik dipakai biaya hidup dia, betul? tak disangka tak dinyana (lebay..) waktu aku lagi duduk-duduk santai disore hari, si Sharen ngesms "Icaming, Idung miss youuu. Kang hanif nraktir kita makan di Bakmi Djawa dalam rangka ulangtaunnya. Horeeee" Aku baca sms itu kaget, karena takut itu hanya bualan semata soalnya sore-sore aku papasan sama si tapir di fakultas terus aku kasih selamatlah dia sambil nyubitin badannya (HAHAHA) tapi doi ngga bilang kalo mau nraktir, kan takutnya itu cuma buat ngerjain doang! (berhubung aku tau mereka semua itu jail jadi aku waspada haha). Aku nyamperin si Rizki yang ada di pelataran aula buat mastiin kebenarannya. Pas aku tanya dia, katanya bener. Tapi mimik mukanya ngga meyakinkan. Akhirnya aku ngsms si tapir doi ada dimana, ternyata ada di Lab foto aku samperin aja. Pas aku tanya kebenarannya, eh kata dia beneran! Horeee!! Sebenernya bukan masalah ditraktirnya, tapiii waktu itu mereka bertiga (sharen,hanif,rizki) ke Bakmi Djawa ngga ngajak aku! kan sebel, biasanya kita berempat. Jadi, akhirnya aku makan disana jugaaa! hahahahaha!

Kita janjian abis magrib, berhubung aku ada rapat KMJ jadi aku ngga pulang dulu. Waktu aku lagi rapat, Sharen ngsms "ming, kita beli kue yuuk buat kang hanif. masa dia udah nraktir kita ga ngasih kue" kira-kira gitu isi smsnya. "Iya bener juga, tapi aku lagi rapat gimana beli kuenya? aku baru mulai rapat shar" jam menunjukan pukul setengah6an lah. Setelah dipikir-pikir kalo beli kue susah, akhirnya aku ngasih ide "gimana kalo kita beli donat aja terus dikasih lilin?" aku kirim smsnya ke sharen, dan dia setuju.

Rapat beres, aku solat dulu bareng si Vika di mesjid. Pas aku mau ke SM, si tapir manggil aku bilang "tunggu bentar kang" aku sambil lari kecil (berasa sa'i), kesian dia sendirian nungguin yang lain belum pada dateng. Beres dari SM aku sama si tapir langsung caw ke Bakmi Djawa. Nah, si tapir gatau kalo rizki sama sharen beli donat dulu ke J.Co buat dia. Jadi aku sama dia duluan nyampe ke Bakmi Djogja. Ditungguin lamaaaaa banget mereka berdua ga nongol-nongol. Padahal yang punya hajat udah nungguin. Aku yang ga punya pulsa jadi gabisa ngsms mereka. nungguin lamaaaaa, ada kali 20menit dan mereka berdua datang. Gelagatnya Sharen aneh, eh dia ngebisikin "Lilinnya gada!" wakwaaaaaw, masa aja ga pake lilin? Aku puter otak, akhirnya aku pinjem lilin ke kasir plus koreknya. Dengan diskusi yang sangat singkat, aku yang pegang lilin, Sharen yang pegang J.Co nya laluuuuu.... TADAAAAAA hahahahaha! si tapir kaget! (entah pura-pura kaget ato emang kaget beneran). Inilah hasil jepretan Rizki buat mengabadikan moment-moment yang mengharukan (lagi lagi lebay....) Tapi sebeeeeeel, fotonya cuman satu yang lain bertiga :( yang lainnya gatau kemana, huaaaa jadi maaf ya cuma satu dokumentasinya. akupun sedih :(

Sharen, Kang Hanif, Aku. Si Rizki yg motret heheh :D HAPPY BIRTHDAY HANIF ABDUH!! :')

Saturday, April 9, 2011

berapa banyak nama ICA didunia ini?

Ini adalah jeritan hati aku (NAOOOON) tentang nama panggilan yang sama dengan banyak orang.
Nama lengkap aku Riska Herliafifah, waktu kecil aku dipanggil Riska, sesuai dengan nama lengkap yang ada. atau Yesta (ini kata ibu). Tapi kenapa tiba-tiba panggilan itu berubah jadi ICA? dan kenapa nama ICA begitu pasaran? Kata ibu, dulu pas aku bisa ngomong, aku gamaua dipanggil Riska maunya ICA, entah filosofi darimana. Seharusnya kan dari nama Riska Herliafifah itu panggilannya Ika,Ifa, ato fifah ato apa kek yang jelas-jelas ada potongannya dinama lengkap, lah kenapa jadi ICA? Aku aja ngga ngerti, padahal sebenernya agak sebel juga kalo ada yang bilang "nama ICA itu pasaran" walaupun emang bener (fufufu cedih beuuud)

Dari penelitian (alaaaah..) aku nih ya, rata-rata perempuan yang dipanggil ICA itu berasal dari nama lengkap Annisa atau Nissa atau Ranisa atau apapun yang ada nisa nya. Biasanya sebutan ICA itu karena dia cadel waktu kecil, gabisa nyebut nisa atau annisa dengan jelas (wajar sih masih kecil). Lalu nama panggilan itu dibawa sampe sekarang. Tapi ada juga yang namanya ngga nyambung kalo di panggil ICA (kaya nama aku udah bener RISKA dipanggil ICA --')

Tiap sekolah, bahkan kelas pasti ada seengganya satu perempuan yang namanya ICA (terserah gimana nulisnya, mau ICHA,IECHA,ICA tetep aja dibacanya ICA). Waktu aku SMP, pernah kejadian (kalo ngga salah) satu kelas dihuni oleh 3orang yang bernama ICA (oh god please..). Jadi kalo ada yang manggil "ca" tiga-tiganya nengok. Ato ngga kalo ada yang nyari "ada ica ngga?" pasti disebutin "ica mana? ica yang ini apa yang ini apa yang ini?" sampe begitu cobaaaaa?! Sedih ya namanya banyak banget uhuk uhuk :( Nah, waktu aku SMA nama ICA kalo diitung-itung adaaa 5 gitu ya dari 6kelas. jadi kalo dirata-ratain ada masing-masing kelas ada 1orang yang namanya ICA (wakwaaaww....)
Saking gamau ketukernya, aku sampe bikin nama ICA sendiri. Nama ICA ditambahin dibelakangnya jadi icaaming. Daripada ketuker? Soalnya kalo dikuliah nih misalnya, ada banyak nama ICA. Mereka juga nambahin namanya dari nama dibelakangnya. Anisya Mayasandi dipanggil jadi Camay, terus Annisa Nur Rahmawati jadi Canur, Nissa 'Kurnia' jadi Cakur. Tuh kan daripada ketuker mending ngegabungin nama lengkap eheheheh :D

Dikelas Jurnaliastik juga ada yang namanya ICA. Kalo dia nama lengkapnya Natasha, rada nyambunglah ada 'sha' nya jadi kalo waktu kecil dia cadel nyebut 'cha' ya panteees (teu ciga aku -o-). Udah gitu ada yang namanya Ucha. Nih ya jadi kalo manggil "Ca" itu nengok semua. Agak ribet juga yak hahahahaha.

Temen aku pernah nanya "Ca kenapa km dipanggil ICA? kan nama kamu Riska. Kenapa ngga dipanggil Ika. Kan nyambung" hyaaaaa meneketehe, dari kecil sih jadi aku bingung kenapanya HAHAHA --'

Coba ya kalian itung temen kalian yang namanya ICA, hmmm temen SMP aja sok itu ada berapa. Pasti banyak kan yaaa? Kalo dijumlahin dari temen TK-SD-SMP-SMA sampe kuliah sok itung ada berapa yang namanya ICA? Pasti lebih dari 5, yakin lah aku (sok iye banget).

Yaaaa apapun namanya, apapun jenis-jenis orang yang dipanggil 'ICA' sepertinya nama ICA sangatlah bagus dan indah. Makanya banyak sekali anak perempuan yang dipanggil ICA ;) (eeeyyaaa menghibur diri)

NB: Maaf kalo ada nama ica yang ditulis, hanya sebagai contoh loh yaaa hehe :D