Sunday, March 13, 2011

Perkenalkan Ini Adik Saya

Aku bikin label baru tentang si yaya, ade bungsu aku. kenapa sampe dibikin 'folder' sendiri? Soalnya apa yang ada didalam diri yaya itu bisa dibilang AJAIB. Agak lebay kayanya yaa? tapi emang tau. Si yaya tuh yaaaa hmmm yauda aku ceritain dari asal usul dia dulu yak biar lebih jelas.

Yaya waktu taun 2008 kalo ga salah. Lagi di Teluk Penyu Cilacap
Ade aku yang paling bontot ini nama lengkapnya Rahasti Herliapsari. Lahir di Bandung, 11 Maret 2001. Ada hal yang bikin aku sirik, di akte kelahiran dia keterangannya itu istimewa, aku sama ade (acis ade aku yg paling gede) keterangannya umum. Ibu aku aja ga ngerti kenapa yaya bisa istimewa --'. Awalnya kita manggil dia Rara (singkatan dari Rahasti) tapi berhubung waktu kecil blm bisa ngmong R jadi dia nyebut dirinya sendiri Yaya dan keterusan sampe sekarang.

Nah, kira-kira sejak umur 2taun, dia udah bisa main ucing sumput (bahasa indonesianya mah petak umpet). Kalo Bapak pulang kerja, dia ngumpet dilemari terus nyuruh bapak nyari dia. Kalo ketemu, girang banget dia sampe ketawa ngakak. Kata Ibu, anak-anaknya udah mengenal huruf dari kecil banget tapi belum bisa ngerangkainya. Termasuk si yaya. Dia punya tas yang tulisannya POPEYE, terus dia ngeja tulisannya "P-O-P-E-Y-E tas!" aeeeehhh, tulisannya apa dia nyebutnya apa. intinya apapun tulisan di tasnya, tetep aja dia baca TAS. Ada lagi, hmmm kita naik angkot nih mau jalan-jalan ceritanya. Dia ngeja rute angkot yang kita naikin "K-A-L-A-P-A L-E-D-E-N-G angkot!" dengan PD nya dia bilang gitu diaongkot. Perasaan dia ngeja udah panjaaaaaaang, eh dia bacanya pendek. Angkot --' dan masih banyak lagi huruf yang dia eja, tapi yang diasebutinnya beda.

Kemaren dia baru ulangtaun yang ke-10 tuh! Ngga ngerti ya, mungkin karena pergaulan anak kecil jaman sekarang kelakuannya dia+temen-temennya kobeeeee pisan! (kobe=kokolot begog bahasa indonesianya anak kecil sok dewasa gitu). Mulai dari lagunya, cara ngomong, apa yang diobrolin, sampe-sampe dia suka pake eyeliner sama mascara aku!! Parah bangetlah dia. Aku aja jarang pake yang begituan. Harus diingat, umur dia baru 10 taun kelas 4 SD (hadeeeehhh..). Jadi itu salah siapa coba? Yang jelas bukan salah aku, soalnya aku ga pernah ngajarin dia pake eyeliner+mascara (hahahaha membela diri :p) Kaya tadi contohnya, aku, ibu sama dia ke undangan kaaaan. Pas lagi ngambil makan aku baru ngeh kalo dia pake eyeliner+mascara. Nih ada percakapan aku sama dia, cekidot!

aku: "yay, km pake eyeliner sama mascara? Bisa gitu?"
yaya: (dengan gayanya yang aduhaaaai, kobe) emang pake ai mba Ica daritadi malah. Gampang tau pakenya tinggal gini gini gini (sambil meragain) udah aja. Gampang tau"

Coba diliat dengan jeli, itu dia pake apaaaa dimatanyaaa?! gayanya juga yampuuunn --'
Si yaya itu TUKANG NGIGO! kenapa mesti gede-gede tulisannya? Karena ngigo dia parah bangetlah. Kan biasanya kalo orang ngigo gara-gara cape ato banyak pikiran ya. Nah kalo si yaya mah parah. Masa tidur dimotor aja bisa ngigo?! hahahahaha ga ngerti kan? Sama aku aja yang kakanya ga ngerti --' mana aku tidur bareng dia, tiap malem selaluuuuu kena hantaman dia (hadoooohh..)
Sekian dulu deh yaaaa cerita tentang si yaya. Nanti kalo dia 'berulah' lagi aku ceritain lagi. Ngomongin si yaya mah gada abisnya hahahaha! Tapi gitu-gitu juga, si yaya baik tau (ahiw muji) :p

No comments:

Post a Comment