Friday, January 28, 2011

dia bernama annisa vikasari

pertama kali kenal anak ini waktu ospek fakultas, yang biasa dibilang PPMB kalo di kampus aku. aku sm si vika (biasa dia dipanggil) satu kelompok, harold laswell! hahahaha. setelah kenal beberapa lama waktu ppmb, anak ini gila juga. kacaulah. dengan keunikan yang dia punya hahahaha. yang paling nampol adalah idung push-up! silahkan bayangkan sendiri gimana. kalo dia udah mengeluarkan keahliannya itu, aku gabisa berenti ketawa ngakak sampe pengen pipis. mimik wajahnya yang, waaaaa kewl! wekekek :p

si vika pinter loh! semester kmaren ipk dia 3,7 kalo ga salah. hebat yaaa? tapi dia bisa menutupi kepintarannya itu dengan kelakuan dia yang bombastis bodohnya. ngga sombong ya dia dengan kepintaran yang dia punya. gpp lah vik, reike diah pitaloka waktu itu peran jadi oneng yang super duper bloon tapi aslinya kan pinter dia :)

annisa vikasari perempuan yang sangat terobsesi dengan banyak hal. uki Peterpan (sampe2 waktu dapet tugas kuliah liputan sidang ariel, trs ada uki peterpan dan dia wawancara uki. sumpaaah hebohnya setengah edan!), menjadi jurnalis (ini obsesi aku juga), pergi ke barcelona daaaaan sebagainya. dia bisa dibilang polos yaaa. entahlah, ga jauh beda juga sih sama aku intinya kami berdua mudah percaya sama orang lain. sering dan BANYAK hal-hal bodoh yang kami lakukan, hal-hal itu adalah: waktu lagi PPMB kita nahan (maaf) boker sampe muka kita ga ke kontrol dan semua anggota kelompok kita ngetawain muka kita yang (tau lah ya kalo gakuat nahan boker kaya gimana) dan banyak hal yang lainnya yg gabisa dijabarin satusatu sampe bikin sakit perut gara-gara kebanyakan ketawa hahahahaha!


si vika itu hebat. seneng berteman sama si neng annisa (wekekek dipake yah sama aku panggilan sayang dari si aa :p). pinter dan rajin solat. itu yang bener2 jadi point plusnya. oiay satu lagi, dia cantik sebenernya! cumaaaaaann terlalu cuek untuk peka terhadap orang-orang yang suka sama dia. dari pengamatan aku ya, dia itu orangnya terpaku sama satu orang. jaman SMA pernah ada yang suka sama dia, tapi gara-gara dia cuma pengen sama orang ALAY itu (maaf ya neng hahaha :p) akhirnya gajadi lah mereka. dasaaaaaaar si vika!!

tapi dibalik itu semua, neng annisa ya, aduuuh teledornyaaaaa minta maaf (minta ampun maksudnya). HP jatoh dijalan, kunci motor ilang, lupaan (kalo lupaan masih parahan aku sih hehe). ga ngerti ya, dia bisa teledornya kaya gitu. kalo dia lupa naro sesuatu, hebohnyaaa yampun ckck --__--


banyak hal yang aneh yang dia lakuin akhir-akhir ini. salah satunya adalah, ngumpulin botol minum (aqua)!! "lucu caaaa kalo ngeliat berjejer dikamar" plis vik, buat apaaaa coba? hahahahah gara-gara terlalu pintar, anak ini cenderung GILA!


oiya satu lagi, kmaren-kmaren kan ada tugas bikin film. dan si vika pengen banget jadi hantu! IYA! obsesi dia kalo berperan dalam sebuah film menjadi HANTU. sableng ya ini anak!


mau tau sosok yang bernama annisa vikasari? nih aku kasih liat



ada beberapa orang yang bilang kami mirip. masa sih?


HAHAHAHAHA thanks for being my goodfriend vik. kalo nikah (sama aa atau siapapun) undang yah! ;) salam manis, dan salam fikom -riska herliafifah-

Thursday, January 27, 2011

train-soul sister

Heeey, heeeey, heeeey!

Your lipstick stains on the front lobe of my left side brains
I knew I wouldnt forget you and so I went and let
You blow my mind
Your sweet moonbeam
The smell of you in every single dream I dream
I knew when we collided youre the one I have decided
your one of my kind

Hey soul sister, aint that mr. mister on the radio stereo
The way you move aint fair you know
Hey soul sister I dont want to miss a single thing you do,
Tonight

Heeey, Heeeeey heeeey!

Just in time I'm so glad you have a one track mind like me
You gave my life direction
A game show love connection we cant deni-i-i-iii
I'm so obsessed my heart is bound to beat right
Out my untrimmed chest
I believe in you like a virgin your Madonna
And Im always gonna wanna blow your mind

Hey soul sister, aint that mr. mister on the radio stereo
The way you move aint fair you know
Hey soul sister I dont want to miss a single thing you do
Tonight

the way you can cut a rug
Watching you's the only drug I need
i'm Some gangster Im so thug
Youre the only one Im dreaming of, you see
I can be myself now finally
In fact theres nothing I cant be
I want the world to see you be with me

Hey soul sister, aint that mr. mister on the radio stereo
The way you move aint fair you know
Hey soul sister I dont want to miss a single thing you do
Tonight
Hey soul sister I dont want to miss a single thing you do
Tonight
Heeey, Heeeeey heeeey!
Tonight

owl city-the bird and the worm

If you're the bird whenever we pretend it's summer
Then I'm the worm, I know the part, it's such a bummer
But fair is fair, if my segments get separated
I'll scream and you'll be there

Close your eyes, close my eyes
Slide the cotton off of your shoulder
And feel the shine, feel the shine
I'm hooked so toss me over and cast a line, oh I'll try
Oh, throw a party and greet my undersea friends
It depends, as they arrive, if they arrive

You and I left our troubles far behind, troubles far behind
But I still have just one more question on my mind
For all my pals who live in the oceans and the seas
With friends like these well, who needs enemies

If I'm your boy, let's take a short cut we remember
And we'll enjoy, picking apples in late September
Like we've done for years
Then we'll take a long walk through the corn field
And I'll kiss you between the ears

If you're my girl, swirl me around your room with feeling
And as we twirl, the glow in the dark stars on your ceiling
Will shine for us, as love sweeps over the room
'Cause we tend to make each other blush, you make me blush

You and I left our troubles far behind, troubles far behind
But I still have just one more question on my mind
For all my pals who live in the oceans and the seas
With fronds like these well, who needs anemones?

You're the bird and I'm the worm and it's plain to see
That we were meant to be

We were meant to be
We were meant to be
If you're the bird
If you're the bird
Then I'm the worm
We were meant to be

Sunday, January 16, 2011

bergulat dengan DEADLINE!

kebiasaan mahasiswa itu adalah mnumpuk tugasnya. mau ngumpulin tugas sehari atau beberapa hari sebelum dikumpulin. alhasil, sehari sebelum dikumpulin itu kalang kabut. heboh sana sini buat ngerjain tugas. padahal, tugas itu dikasih dosen sejak jauh-jauh hari (pengalaman pribadi ini mah dan sedang ngalamin!!)


minggu ini penuuuuuuuuuuhh banget sama tugas! padahal yah, minggu depan itu UAS! dan seharusnya ada minggu tenang gitu. bukannya sibuk sama tugas! ggggrrr... kesel juga ini. pulang kerumah kaya cuma sekedar numpang tidur, mandi, online nyari bahas tugas, makan, terus pergi kekampus pagi-pagi pulangnya malem. hhhh.. sok sibuk ngga sih? ngga lah yaaa hahahha. tapi kalo ada yang ngalamin kaya aku ya, pasti kerasa sih sibuknya!


mulai dari tugas videografi yang disuruh bikin film. dan ternyata susah ya bikin film tuh!
tugas dasar penulisan, disuruh bikin karya ilmiah!! dan aku dari tadi siang baru ngerjain sampe latar belakang ‎​(-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩-̩̩̩-̩̩̩) dan itu harus dikumpulin sebagai UAS pada hari Rabu 18 januari! omaygaaaaat!! dan ide untuk ngembangin kata-kata ngga adaaaa!! huwaaaa.. :'(
terus tugas majalah. ini cukup bikin mbelenger!! selasa dikumpulinnya. whoaaaa!


tapi, asyik loh! hahahaha. asyik gimana yah. kuliah aku dijurusan yang emang aku pengen, jadi harus enjoy sama apa yang aku pilih. tantangan nantiw aktu kerja pasti lebih berat.


SEMANGAT ICAAAAAA!!!

makna di balik angka 8

Apakah angka favorit anda angka 8? Mungkin anda menganggap angka 8 sebagai angka keberuntungan unutuk anda? Sebenarnya semua angka memiliki hal yang istimewa, namun tentang angka 8 ini sangat unik untuk dibahas.
Terdapat deret  angka dari 1 sampai 10 di dunia ini. Namun ada salah satu angka yang cukup menjadi perbincangan diberbagai kalangan, dan mempunyai banyak arti-arti didalamnya, yakni angka 8. Angka 8 dianggap sebagai angka yang sempurna, karena bila kita teliti, angka 8 adalah angka yang tidak terputus dalam penulisannya. Dan juga, Angka delapan secara matematis adalah perpaduan dari dua angka yang sama, yakni 4, walaupun tidak terlalu hebat perkalian angka 4, namun akan sedikit lebih menarik jika diurutkan angka 2 sebanyak 4 kali, ternyata jumlahnya pun 8. Mau dibuktikan?
Perhatikanlah penjumlahan dan perkalian dengan angka 8 berikut ini!  Anda akan mengetahui  bahwa angka 8 memang mempunyai keunikan yang khas.
1 + (8 x 1)
2 + (8 x 12)
3 + (8 x 123)
4 + (8 x 1234)
5 + (8 x 12345)
6 + (8 x 123456)
7 + (8 x 1234567)
8 + (8 x 12345678)
9 + (8 x 123456789)

Hasilnya luar biasa sekali, ternyata sangat unik. Inilah hasil penjumlahannya:
9
98
987
9876
98765
987654
9876543
98765432
987654321
Ternyata hebat ya angka 8 itu? Gabungan dari angka nol yang ditumpuk, menghasilkan angka 8 yang sangat mengagumkan.

Angka 8 di berbagai negara Asia menjadi angka yang dianggap membawa keberuntungan. Contohnya di negara Cina, dalam tradisi Tionghoa, angka 8 merupakan pertanda rejeki nomplok. Sampai-sampai pada saat olimpiade Beijing 3 tahun yang lalu, pembukaannya diselenggarakan pada tanggal 8 Agustus 2008 (08-08-08), jam 08.08.08 semua serba angka 8. ada juga menurut Feng Shui,  Angka 8 atau disebut bintang kekayaan ini adalah salah satu white star yang membawa keberuntungan spesial. Selalu membawa keberuntungan ekstra dimanapun angka ini muncul. Praktisi feng shui bintang terbang mengetahui bahwa angka 8 ini adalah angka yang paling menguntungkan untuk periode 8. Angka 8 adalah angka keberuntungan sekarang dan sampai tahun februari tahun 2024. Dunia bisnis memakai angka ini sebagai akhiran nomer rekening bank, nomer plat kendaraan, nomer rumah, nomer telepon, dan segala bentuk yang menggunakan nomer.
Nomer 8 ini disebut juga white star dari 3 angka white star. Dua angka lainnya adalah angka 1 dan 6. Jadi kombinasi angka 1, 6 dan 8 adalah angka-angka keberuntungan periode ini. Di rumah membuat kolam air berbentuk angka 8 juga akan sangat menguntungkan. Angka 8 adalah angka yang paling kuat di antara angka yang mewakili unsur tanah. Buatlah lukisan, perhiasan dengan menggunakan bentuk angka 8 ini. Angka 8 juga dianggap lambang infinity atau angka yang tak pernah berakhir. Keberuntungan tiada akhir. Gunakan figure 8 ini semaunya karena ini akan memberikan keberuntungan ekstra. Itu angka 8 dari sisi Feng Shui, dalam tradisi Tionghoa di Cina sana.
Angka 8 juga merupakan pertanda keberuntungan di Jepang, salah satu negara Asia yang sangat maju. Angka 8 di Jepang diucapkan dengan nama ’hachi’ yang artinya beruntung, bahagia, segalanya yang positif. Di Jepang, banyak sekali nomor telepon, harga barang di supermarket yang diakhiri dengan angka 8. terlihat sekali bahwa masyarakat jepang sangat mempercayai bahwa angka 8 sebagai angka pembawa keberuntungan.
 Kalau di Indonesia sendiri, angka 8 bisa kita temui ada satuan anti teror yang dinamakan Densus 88 yang sukses menyingkirkan “sesepuh“ terorisme di Indonesia. Lalu jika di ingat-ingat kembali, Kejadian BOM meledak di hotel JW Mariot dan Ritz Carlton tamu hotel tersebut meminta kamar NO 1808.
Tanggal 08 bulan 08 DENSUS 88 menyergap rumah di sebuah desa kecil yang di indikasikan tempat persembunyian Noordin M. Top. Baku tembak DENSUS 88 dengan penghuni rumah adalah kurang lebih 18 jam. Dengan 8 ledakan dan jumlah teroris ada 8 orang : 3 mati 5 tertangkap. Sejak saat itulah angka 8 di Indonesia mulai dianggap sebagai angka pembawa keberuntungan. Pihak kepolisian pun kemudian membuat kelompok yang hampir sama dengan Densus 88 tapi tidak ’booming’ layaknya Densus 88.
Saya juga mempunyai kesan khusus dengan angka 8 ini. Saya mempunyai ketiga angka keberuntungan itu: 1, 6, dan 8. Saya lahir tanggal 16 bulan Agustus, di mana Agustus adalah bulan ke 8. 16 adalah juga kelipatan 8, meski bukan di tahun kelipatan 8, karena saya lahr tahun 1991. Pernah juga ayah dan ibu saya kompak masing-masing memberikan handphone C168, yang merupakan singkatan dari panggilan nama kecil (Cha), dan tanggal lahir saya sebagai hadiah ulang tahun . Jadi tahun itu saya punya dua buah handphone yang sama persis. Menarik bukan.
            Apakah anda percaya atau tidak dengan berbagai mitos tentang angka 8? Mari kita ambil manfaatnya, sebagai pengetahuan tambahan dan jangan terlalu dimasukkan ke dalam hati. Apalagi kita sangat mempercayai bilangan itu, sehingga menjurus pada kemusrikan. Selain itu sebagai muslim, kita memiliki angka-angka  yang berbeda dengan nilai yang lain, bukan. 
Referensi:

Wednesday, January 5, 2011

sejarah munculnya radio

Sangat penting untuk mulai dengan apa yang selalu dinamakan BBC ‘siaran suara (sound broadcasting)’. Lembaga-lembaga yang sama telah menimbulkan era brodacasting telah bertanggung-jawab dalam menimbulkan era televisi. Dan setiap lembaga memiliki sejarah sendiri. Mereka lebih banyak merupakan lembaga organisasi. Di Amerika Serikat, NBC, dan CBS menganggap dirinya seperti itu, dan di Inggris, BBC secara universal dianggap seperti itu. Tidak lama kemudian BBC dibandingkan dengan Gereja Inggris yang dikepalai Uskup Agung Canterbury. Tahun 1940, R. S. Lambret, seorang mantan editor dari majalah BBC, the listener, pindah kesebuah lembaga yang berbeda. Maka, BBC telah melaksanakannya memalui patronase ‘semua kekuatan yang sebelumnya dilaksanakan oleh pengadilan’. Salah seorang reporter besar perang, dan yang sama terkenalnya di kedia sisi Atlantik, Ed Murrow (1908-1965), hampir menjadi lembaga tersendiri, yang diakui demikian karena siaran-siarannya dari London ketika Pertempuran Inggris. MacLeish telah membuka suatu bab baru dalam radio Amerika dengan sebuah sandiwara The fall of the City, yang disiarkan tahun 1937, dengan Orson Welles bertugas sebagai penyiar radio.
Memberitakan dengan radio, untuk pertama kalinya memiliki keuntngan yang jelas dibandingkan dengan surat-kabar, sebuah keuntungan yang agak tidak disenangi di Amerika Serikat, namun sangat dihargai di Inggris. Sebelum perang, BBC terbatas dalam pengoperasian beritanya, terutama sekali waktu dan kandungannya, oleh pers dan kantor-kantor berita. Radio juga menjadi tuan rumah bagi banyak penyiar eropa terkemuka sebagai ‘suara kemerdekaan’ dan terus menyiarkan pada puncak perang dengan menggunakan 45 bahasa, termasuk Tamil, Tahi, dan Jepang. Di dalam negeri, radio bertanggung jawab untuk mempertahankan semangat, diantara rentangan acara hiburan yang disiarkannya. Radio kabel disenangi, karena dapat dikendalikan dan pesawat radio rakyat, yang telah di produksi pada akhir tahun 1930-an, menjauhkan radio dari negara-negara lain. Di Amerika Serikat, di mana pers itu pada umumnya bermusuhan dengan Roosevelt (1882-1945), maka Presiden itu mengguanakan mikrofon dalam bentuk yang sangat berbeda dalam ‘obrolannya didekat perapian’. Radio digunakannya bukan untuk ini saja, delapan obrolannya hanya 8 persen saja dari pidato-pidato radionya antara tahun 1933-1936, salah satu daripadanya pada suatu hari libur diperdengarkan pada 64 persen dari radio Amerika.
Pada permulaan perang, karena mematuhi pemerintah, BBC hanya menyiarkan satu acara tunggal saja, namun mulai bukan Januari 1940, ia meluncurkan suatu program angkatan bersenjata sebagai alternatif siaran dalam negeri. Karena ia menyiarkan ke seluruh dunia, maka hal ini seluruhnya mengubah keseimbangan acara BBC sebelum perang, dan setelah perang selesai Juli 1945, BBC menjadi apa yang dinamakan ‘Program ringan [Light Programme]’. Inilah salah satu dari tiga buah acara untuk para pendengar dalam negeri, dimana yang ketiga itu adalah suatu acara budaya, mungkin lebih bergengsi di luar negeri ketimbang di Inggris sendiri.
Pengertian ‘mengatur’ BBC akan ditafsirkan secara berbeda di masa depan, baik di waktu perang dan damai, oleh berbagai dewan pimpinan dan oleh masing-masing gubernur, namun filsafat pertanggung-jawaban sosial Reith tetap hidup di Rumah Siaran itu lama setelah ia meninggalkan BBC tahun 1938. Ketika ia masuk dunia broadcasting, tidak ada ‘perintah pertutup yang akan dibuka’ sangats edikit yang mengerti apa artinya. Dalam bulan Agustus 1922.
Jangkauan radio memang terbatas, umumnya oleh kelas, namun betapapun terbatasnya, hal-hal yang lucu dapat dinikmati.

Monday, January 3, 2011

welcome 2011!!!!

HAPPY NEW YEAR!!! TOEEEEEETT!! (suara terompet)
ga kerasa, udah tahun 2011 lagi. kalo inget taun 2011 ini ya, nanti bulan agustus ituuu umur aku genap 20 taun!! iya 20 taun!!! berasa tua ngga sih? aku pribadi iya. umur sudah kepala dua. sudahlah skip aja tentang umur. bahasnya nanti aja.

banyak banget yang dilaluin di taun 2010 kemarin. klo di Indonesia sih, campur aduk banget ya. bencana, masalah politik yg bla bla bla itu, sampai dipenghujung taun 2010 kita semua dibangkitkan kembali rasa nasionalisme karena TimNas Indonesia berlaga di piala AFF Suzuki Cup. yaa walaupun ga juara, Indonesia udah menang ko :') banyak hal yang ngga bisa dihindari, yaa itu lah hidup.

kalo dari aku pribadi, 2010 itu yaaa nano-nano lah. senengnya ada, sedihnya ada, keselnya juga, datarnya pun banyak hahaha. dimulai dgn awal tahun aku memutusan pake jilbab, terus pertama punya IP (yg hasilnya ga begitu memuaskan), masuk jurusan yang bener2 aku minat banget (JURNALISTIK), bertemu dengan teman2 yang hebat, asyik dan wow, dan didekatkan dengan lelaki yang persis mirip bapak aku :') walalupun hanya dekat sebagai sahabat, its okay :) someday, i'll find my true love (cihuy banget noh hahaha). semua berasa banget di 2010. lalu, bagaimana dengan 2011 ini?

Resolusi. itu yang biasa kita buat tiap awal tahun datang. apa resolusi kalian ditahun kelinci logam ini? kalo aku sih yaa, ini nih resolusinya:

  • RAJIN SOLAT! GADA YANG KELEWAT! bismillah...
  • KULIAH LANCAAAR JAYA! baik dari nilai, keaktifan, pkonya semuanya harus lancaar car caaar :D
  • PENGEN BISA NYETIR MOBIL! taun lalu, resolusi aku itu bisa nyetir motor, skrg hrs ada peningkatan, nyetir mobil! hahaha
  • KURUS!!! kenapa tanda serunya mesti tiga? bener2 deh ini ya. keinginan dari taun 2009 nggaaaa bisa aja. udah diet, malah sakit. emang dasarnya segini ya badannya. udah ga bisa diubah lagi.
  • KONSISTEN! tetap menjadi angota Suara mahasiswa, dan pengurus KMJ. Semoga kuat, dan harus kuat!
  • PINTER NULIS! nulis disini, dalam arti menulis yang bagus, ga asal-asalan.
  • MENGHASILKAN UANG DARI BEKERJA DI MEDIA! mau koran, majalah, apapun itu!
  • PUNYA SIM A, SIM C! simsalabim juga boleh --___--
  • okey, ini klimaksnya PUNYA PACAR! HAHAHAHA  sip. gada komentar ya
BISMILLAHIROHMANIROHIM, SEMANGAT DI 2011 INI CAAAA!! GO GO GO!! HADAPI DENGAN SENYUMAN, KESUNGGUHAN DAN KECERIAAN!

HAPPY NEW YEAR 2011!!!