cantik?

November 15, 2010

apa itu cantik? apakah perempuan cantik itu harus memiliki kulit putih, badan yang langsing, hidung yang mancung, dagu yang lancip, dan rambut yang indah?

ada beberapa kesalahan sih menurut aku tentang definisi cantik yang biasa orang lain tafsirkan (rata-rata kayanya cowok yg nyimpulin gini haha :p) cewe cantik itu ga mesti berkulit putih. ini adalah salah satu kesalahan dari beberapa produk kecantikan yang dikeluarkan oleh produsennya. padahal, kulit asli wanita indonesia adalah sawo matang cenderung kecokelatan. bukan kulit putih yang ditamplkan dalam iklan-iklan di televisi. kulit coklat pun bagus ko, kaya model indah kalalo, farah quiin, kinaryosih, dan lainnya. kuncinya adalah merawat klit kita sendiri. [sebenernya aku jg belum bisa ngerawat kulit, malah badan aku sendiri haha :D cuman akhir2 ini ada mottivasi aku untuk LEBIH merawat diri dan menonjolkan kelebihan yang ada didalam diri aku (selain lemak :p)]

jujur ya, secara fisik aku ga kaya kriteria cantik kata orang-orang yang td aku sebutin diatas. bentuk muka aku bulet, idung pesek, dagu tumpul ga lancip, terus aku berkerudung otomatis rambut tertutup, kulit bisa dibilang lebih gelap dibanding temen2 dikampusku. sering banget minder sih tapi ya gimana. harus nerima diri sendiri dengan apa adanya dong. siapa lagi yang menghargai diri sendiri selain diri itu sendiri? (ceileee gayanya HAHA)

balik ke topik pembicaraan. inget ya, klit putih bukan segalanya! kulit yang hitam manis lebih oke loh! kalo kita bisa ngerawat kulit itu pasti cantik ko! ;) perawatannya ya terserah kalian, asal ga memberatkan, sifatnya ga maksa sampe pake uang orangtua gitu. aku mengutip  kalimat dari temen aku "percuma kalo kulit putih tapi badan bau ketek. yang penting kita bisa ngerawat diri kita. item atau putih ga masalah ko"

persoalan badan yang langsing, terus hidung mancung. itu persoalan yang bisa dibilang GUE BANGET! hahaha. abis hal2 itu emang ada banget didalam diri aku. banyak yang suka ngebecandainn idung aku yang pesek. aku cuma ketawa aja. aku tau mereka becanda. jangan dimasukin ke hatilah. santai. sering dibilang gendut, ya emang. abis mau gimana lagi? apalagi msalah dagu yang ga lancip. udahlaah, ini semua karunia Tuhan yang udah dikasih, jangan disesali. yang penting, gimana kita memanfaatkan karunia yang telah diberikan Tuhan kepada kita. mempercantik diri juga gada salahnya. asal jangan sampe membebani orangtua, kan kasian mereka.

kembangkan apa yang ada didalam diri kamu. kamu yang ceria, bisa menghibur orang banyak, perhatian, baik hati atau apapun yang positif, itu akan membuat orang lain (mungkin para cowok2 haha) tertarik sama apa yang kalian punya.

semangat! selalu berpikir positif ya teman2! inget, cantik itu ga selalu dari fisik. cantik dalam diri juga penting! bahasa gayanya sih inner beauty hahaha. ;)

You Might Also Like

1 komentar

Teman-teman

Popular Posts

Part of