menabung

April 20, 2010

menabung. kebiasaan aku tiap pengen dateng ke satu acara, tiap pengen aku dapetin sesuatu (barang misalnya). tapi bisa dibilang juga ga kebiasaan cuman yaaa seringlah melakukan hal ini hehe :D. aku ga nabung di bank, tapi aku nabung di tempat yg tradisional aja laaahh Celengan hahaha :)). celengan yg awalnya bagus belom di sobek buat nyongkel uang hihi. knp aku ga nabung di bank?heeemm sebenernya belom mungkin ya. abis aku kalo nabung cm dari sisa uang jajan. 2000, 1000, kalo lagi banyak yaaa 5000. tapi belom kalo ada tukang jajan yang lwat dpn rumah. yaaa jadinya jajan deh hehe :D (wajarkan?)

seperti saat ini. aku nabung buat dateng ke satu acara di bandung. yaa mungkin buat sebagian orang harga tiket 45.000 gampang gitu yaa tinggal ngeluarin ato minta ke orangtua. tapi, aku heemmm bisa dibilang ga tega atau malu minta duit sebanyak itu. aku ngerasa aku udah gede (kuliahan!)meskipun masih tingkat pertama. tapi yaaa gabisa di tutupin sejak kuliah semester 2 ini aku malu minta uang (selain bekel sehari2 :D) buat nonton ke acara yang aku pgn bgt. kalo bekel beda soal yaaa itu kan ga cm buat aku tp jg buat keluarga aku, kalo ntn kan cm aku yg dpt kesenangannya heheh :D. makanya aku dibiasain nabung. kaya ade aku. diem2 aku salut sm dia. entah dia kopet (pelit dlm bahasa sunda) ato emang bisa menghemat. dalam 2bln dy bisa ngumpulin uang kira2 200.000! padahal dia bekel sehari cm 10.000 . aku sendiri ya salut sm dia bisa ngumpulin duit segitu, aku mah belom tentu.kebiasaan nabung juga dipakai oleh sahabat aku si menni. kita biasa nabung buat beli hal yg kecil sekali pun.

menyisihkan uang jajan bisa dibilang sulit. kita lagi nabung, eh baru inget ada utang pulsa ke temen. ngambil dulu uang tabungan. dirumah gada siapa2 ade minta jajan, duit tabungan di pake. malah gangguan dari diri sendiri pun dateng. pengen jajan baso, coklat, cuanki dan apapun bentuk godaan setan hahaha :))

ayo biasakan menabung. kaya lagunya geovani yang jaman dulu. "bang bing bung yoook kita nabung, tang ting tung hy jgn dihitung tau2 kita nanti dapat untung" heheh. tapi susah ya nahan godaan buat ga ngitung duit tabungannya hihi.

You Might Also Like

0 komentar

Teman-teman

Popular Posts

Part of